Strategi Pemasaran Instagram – Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) adalah salah satu sektor industri yang ada di Indonesia. Keberadaannya tentu sangatlah penting untuk mendongkak sistem ekonomi bangsa sekaligus juga penyedia lapangan kerja baru. Keberadaannnya yang ada hampir di seluruh pelosok Nusantara maupun perkotaan tentu sudah banyak membantu pemerintah dalam banyak hal. Misalnya, mengentaskan kemiskinan, membuka lapangan kerja baru hingga membantu stabilitas perekonomian bangsa.

Pelaku UMKM Wajib Tahu: 4 Strategi Pemasaran Instagram Super Efektif

Pelaku UMKM Wajib Tahu: 4 Strategi Pemasaran Instagram Super Efektif

Kemudian, seiring berkembangnya media sosial, Instagram salah satunya, banyak pelaku UMKM pun yang sudah mulai merambah ke dunia digital. Peran Instagram yang begitu populer di Tanah Air juga cukup membantu mereka dalam menyebarkan produk ke jangkauan yang lebih luas. Sayangnya, tidak semua pelaku UMKM paham terkain potensi ini. Sebagian yang lain sudah menerapkan, namun mereka pun masih kesulitan dalam mengoptimalkannya.

5 Strategi Pemasaran Instagram untuk UMKM

Pada kesempatan kali ini, Desainpromosi.co.id akan membahas 4 strategi pemasaran Instagram super efektif untuk UMKM. Harapannya, tulisan singkat ini dapat membuka pola pikir pelaku UMKM terkait media digital. Sekaligus juga memberikan informasi penting terkait strategi pemasaran Instagram. Anda pelaku UMKM? Butuh informasi ini? Simak ulasannya ya!

  1. Perhatikan Kualitas Konten

Hal penting pertama adalah terkait kualitas konten. Fyi, Instagram adalah media sosial yang banyak menonjolkan konten gambar dan video. Tentu, hal ini berbeda dengan Twitter yang jauh menonjokan penggunaan kata. Nah, anda pun wajib memastikan jika konten yang anda buat benar-benar berkualitas dan bermanfaat bagi audiens. Tidak bisa dipungkiri, jika anda wajib menguasai ilmu editing, baik foto dan video untuk menghasilkan konten yang berkualitas.

  1. Penggunaan Caption yang Tepat

Sudah semestinya jika anda memberikan caption yang relate atau sesuai dengan postingan. Jika anda tengah mempromosikan sebuah produk, teknik copywriting dalam caption juga sangatlah penting agar postingan anda mudah terlacak algoritma Instagram. Perlu anda garis bawahi, bahwa caption tidaklah harus panjang namun juga jangan terlalu pendek. Proporsi ini haruslah pas mencakup semua informasi penting yang sesuai dengan postingan.

  1. Tambahkan Hashtag

Hashtag atau tanda pagar adalah jurus jitu menjaring audiens secara lebih tertarget. Tentu, anda pun tidak boleh melewatkan Hashtag mengingat keberadaannya yang juga sangat penting. Nah, kami sudah pernah membahas seputar cara untuk membuat hashtag yang tepat sebelumnya. Anda bisa membaca postingan kami tentang cara membuat hashtag baca disini ya.

  1. Jadwalkan Konten

Langkah selanjutnya adalah dengan konsisten membagikan konten di Instagram. Pelaku UMKM haruslah sadar jika berkonten di Instagram tidak boleh setengah-tengah, haruslah totalitas. Nah, anda bisa melakukan penjdwalan konten. Fyi, penjadwalan ini mencakup 4 aspek diantaranya:

  • Tema konten
  • Desain Feed
  • Jadwal posting
  • Guideline untuk interaksi
  1. Berinteraksilah dengan Audiens

Untuk semakin membuat audiens tertarik dengan produk anda, anda pun harus cerdik berkomunikasi dengan mereka. Pastinya, anda harus telaten membalas komentar mereka, dm ataupun dengan bertanya kepada mereka secara berkala. Konten pun berperan penting untuk membuat interaksi dengan audiens bisa meningkat.

Jasa Admin Instagram Murah dan Terpercaya

Pelaku UMKM seringkali tidak punya banyak waktu untuk mengurus konten Instagram termasuk pengelolaannya. Namun bukan berarti pula anda bisa membiarkannya begitu saja karena hal tersebut adalah aset penting dalam sebuah bisnis. Solusinya adalah dengan bekerjasama dengan Jasa Admin Instagram Murah dan Terpercaya.

Yup! Jasa Admin Instagram akan memudahkan anda untuk berinteraksi dengan audiens di media sosial. Termasuk juga akan membantu anda dalam membuat konten digital sekaligus mempostingnya secara berkala. Sehingga, anda bisa lebih fokus untuk mengurus penjualan serta memperbaiki layanan.

Untuk Jasa Admin Instagram Terbaik di Indonesia, sudah tentu layanan di Desainpromosi.co.id. Yup! Desainpromosi adalah perusahaan legal yang sudah berpengalaman lebih dari 7 tahun dalam pengelolaan media digital.

Tidak hanya Instagram, kami pun melayani Jasa Admin Facebook, Jasa Admin Marketplace, hingga Jasa Optimasi Website. Jika anda kesulitan dalam menentukan konsep maupun pembuatan kontennya, kami pun siap dengan Jasa Pembuatan Konten Digital.

Bagaimana Cara Menghubungi Admin Desainpromosi.co.id?

Desainpromosi.co.id memberikan pelayanan secara profesional dan dengan pengerjaan yang cepat dan akurat. Jika anda tertarik dengan layanan jasa dari kami, silahkan hubungi kami melalui:

Costumer service : 0856 9528 5999 , 0822  8847 4999, 0819 1106 8999 (WA)

Email                      : cs@yoisoweb.com, marketingyoisoweb@gmail.com

Website                 : www.desainpromosi.co.id

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.