Tips Ampuh Riset Hashtag – Hai Digital Marketer! Apakah anda masih menggunakan hashtag atau tanda pagar(#) untuk meningkatkan popularitas postingan anda? Jika iya, berarti anda sudah melakukan hal yang sangat tepat. Tapi masalahnya, apakah anda yakin jika tanda pagar tersebut benar-benar efektif? Faktanya, masih banyak dari kita yang tidak cukup memahami bagaimana cara membuat atau memilih hashtag yang tepat untuk bisnis. Dan, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas 3 tips ampuh riset hastag untuk bisnis. Penasaran? Simak ya!

3 Tips Ampuh Riset Hashtag untuk Bisnis: Auto Populer

3 Tips Ampuh Riset Hashtag untuk Bisnis: Auto Populer

Apa itu Hashtag?

Well, hasthag merupakan tanda pagar yang biasa muncul di sosial media yang berfungsi untuk menggolongkan tema maupun topik. Penggolongan ini bertujuan gar postingan lebih spesifik dan berhubungan. Meski terlihat mudah, namun untuk memilih hahtag yang tepat terutama untuk tujuan bisnis memiliki cara-cara yang khusus. Tentu, hal ini penting agar penggunaan tagar bisa jauh lebih efektif.

3 tips Ampuh Riset Hashtag untuk Bisnis

Nah, buat anda yang butuh tips untuk meriset hashtag yang sudah terjamin ampuh untuk performa website, simak ulasan di bawah ini ya!

  1. Pahami Citra Brand

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan riset terhadap brand anda sendiri. Disini, anda harus benar-benar mengenal siapa anda, apa brandnya, kemudahan apa yang anda tawarkan dan lain sebagainya. Ingat, anda harus memastikan bahwa hashtag yang tepat tidak hanya menekankan popularitas namun juga bagaimana dia dapat sesuai dengan citra brand anda.

  1. Perhatikan Platform

Biasanya, penggunaan hashtag akan lebih fokus pada postingan sosial media. Well, kita mempunyai banyak jenis platform media sosial mulai dari Instagram, Facebook, twitter dan sebagainya. Nah, untuk memilih hahtag yang tepat, anda pun harus memahami aturan penggunaan hashtag di masing-masing platform.

Yup! Masing-masing platform media sosial memang memiliki aturan tersendiri dalam penggunaan tanda pagar. Misalnya nih, Instagram hanya terbatas pada maksimal 30 pagar dalam satu post. Sementara hal tersebut akan sangat berbeda dengan Twitter. Fyi, penggunaan tanda pagar di Twitter yang terlalu banyak justru akan semakin tidak efektif.

  1. Gunakan Bantuan Tool

Jalan pintas untuk riset hashtag untuk bisnis adalah dengan menggunakan tool atau alat. Saat ini, anda mempunyai banyak sekali pilihan alat yang bisa membantu anda menemukan hashtag yang tepat.

Saking canggihnya, alat-alat tersebut bahkan bisa memberikan informasi yang detail terkait tanda pagar mana yang sedang populer, mana yang kurang dan lain sebagainya. Fyi, beberapa rekomendasi tool yang bisa anda gunakan seperti diantaranya Tagboard, Hastagify dan RiteTag.

Jasa Kelola Akun Media Sosial Murah dan Terpercaya

Penggunaan hashtag yang tepat adalah salah satu cara untuk mengelola akun media sosial. Di samping itu, ada banyak sekali teknik lain yang penting untuk anda lakukan. Nah, jika anda tidak punya cukup waktu untuk melakukan itu semua, anda bisa kok mempercayakan hal tersebut kepada kami.

Yup! Desainpromosi.co.id di bawah naungan PT. Rachma Riyadi Techno adalah perusahaan professional dan terpercaya yang membuka jasa Kelola Akun Media Sosial. Anda tidak perlu cemas dengan pencurian data maupun konsumen, karena kami terjamin amanah. Fyi, Desainpromosi.co.id memiliki staff yang berpengalam lebih dari 7 tahun dalam mengelola konten digital. Jadi, untuk berbagai kebutuhan digital marketing, Desainpromosi tetap jadi solusinya!

Bagaimana Cara Menghubungi Desainpromosi.co.id?

Selain Jasa Kelola Akun Media Sosial Handal, Desainpromosi juga menyediakan berbagai layanan lainnya. Anda bisa mengkonsultasikan berbagai kebutuhan Konten Digital maupun Pembuatan Website bersama kami. Nah, jika anda tertarik untuk tau lebih jauh, silahkan hubungi kami melalui:

Costumer service : 0856 9528 5999 , 0822  8847 4999, 0819 1106 8999 (WA)

Email                      : cs@yoisoweb.com, marketingyoisoweb@gmail.com

Website                 : www.desainpromosi.co.id

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.