5 Strategi Live Streaming Dijamin Pesanan – Pada era digital yang sangat berkembang saat ini, peningkatan teknologi juga semakin berkembang dan mendukung setiap kegiatan jual beli agar beradaptasi dan tidak ketinggalan zaman. Saat ini marak, pelopor UMKM di Indonesia yang telah menggunakan media sosial untuk saluran promosi serta memaksimalkan brand recognition. Beberapa konten promosi dirancang sekreatif mungkin supaya dapat memikat perhatian dan kesadaran merek, sehingga diinginkan mampu memaksimalkan pemasaran yang lebih dari sebelumnya.

Salah satu media yang sering dimanfaatkan oleh pelopor UMKM yaitu media sosial yang dapat menampilkan video pendek. Konten video pendek yang memukau dan atraktif bisa digunakan sebagai bahan pemasaran yang diarahkan untuk memaksimalkan kesadaran merek terhadap konsumen yang ditawari produk, yang paling utaman ada di media sosial. Video pendek yang atraktif juga bisa memikat lebih banyak calon konsumen sehingga bisa lebih memaksimalhkan pemasaran produk maupun jasa.

5 Strategi Live Streaming Dijamin Banyak Pesanan

5 Strategi Live Streaming Dijamin Banyak Pesanan

5 Strategi Live Streaming Dijamin Banyak Pesanan

Kepala pemasaran aplikasi SnackVideo Indonesia, Dina Bhirawa berujar, salah satu media sosial yang menampilkan video pendek terbesar di Indonesia, juga mendukung pelopor UMKM untuk melakukan konten video agar bisa memaksimalkan pemasaran produk maupun jasa mereka.”Saat ini, mencapai 43 juta pengguna yang aktif di aplikasi SnackVideo seluruh Indonesia.

Live streaming adalah salah satu cara berwirausaha yang sedang marak dilakukan melalui platform video pendek oleh para UMKM. Bukan hanya itu agar memaksimalkan jangkauan konsumen secara online, fitur live streaming juga mampu dimanfaatkan pelaku bisnis untuk menjalin komunikasi dengan calon konsumen dan konsumen yang sekiranya berpotensi melalui fitur live chatnya.

Yang harus disiapkan saat live streaming serta hal-hal yang harus diperhatikan, sebagai berikut :

  1. Menetapkan jenis konten yang akan dibuat. Jenisnya dapat berupa chit chat ataupun obrolan, tahapan pemakaian produk (contohnya pemakaian produk skincare), permainan dan tantangan, mukbang (biasanya produk maakanan dan minuman), menari, ataupun menyanyi. Jika live streaming digunakan mempromosikan produk, tulis juga informasi detail pembelian produk agar memudahkan konsumen.
  2. Gunakan waktu yang cocok untuk melakukan siaran langsung sesuai demografi dari pengguna yang akan dijadikan sasaran. Informasikan terlebih dahulu jadwal siarang langsung beserta pemandu yang akan memandu selama acara berlangsung, agar tidak ada yang kelewatan.
  3. Pemandu harus bersikap ramah dan bersahabat dengan para penonton. Jangan melupakan ucapan salam dan sapaan kepada penonton, paling utama penonton yang selalu menonton siaran langsung. Lakukan interaksi dengan membaca dan memberikan feedback komen dari penonto, terutama yang ada kaitannya dengan informasi produk. Jangan lupakan juga mengucapkan terima kasih ketika ada penonton yang memberikan gift.
  4. Penetapan pemandu yang tepat. Targetkan pemandu yang tampak atraktif dengan pakaian yang tampak sopan dan rapi, rambut ditata rapi, dan juga menggunakan make up untuk pemandu acara perempuan. Jangan menggunakan host yang seksi dan vulgar.
  5. Jangan melupakan perlengkapan dan setting. Siaran langsung lebih baik dilangsungkan dalam ruangan yang tenang sehingga pemandu acara merasakan kenyamanan saat bekerja. Pastikan perlengkapan dapat difungsikan dengan baik. Beri jarak duduk antara pemandu acara dengan lightingnya sehingga wajah host dapat tampak dengan jelas tapi tidak memenuhi layer ponsel.

Mencermati tren yang sedang berlangsung di sekitar kita merupakan Langkah penting yang wajib dilakukan oleh pelaku UMKM. Apalagi dalam implementasi digitalisasi bisnis juga penggunaan media sosial untuk saluran promosi.

Jasa Live Shopping Professional: Desain Promosi

Udah catat tips di atas tapi bingung kapan bisa prakteknya? Nggak punya waktu nge-live karena harus fokus handle bisnis? Tenang! Kamu nggak perlu kok praktekkin keenam tips di atas sendirian. Sebaliknya, kamu bisa percayakan hal tersebut kepada tim Desain Promosi. Yup! Kami adalah creative agency yang selain bisa urus admin sosial mediamu, kami juga akan fokus untuk lakukan Live Shopping untuk bisnismu.

Kamu cukup siapkan produk, kirim ke kantor kami lalu pilih talent professional yang bakal bantu live streamingmu. Tenang! Kamu juga bisa request tim kami untuk siapkan jam terbaik, durasi yang pas, dan membagi konsep yang menarik bikin proses live makin asik.

Bagaimana Cara Menghubungi Admin Kami?

Jika kalian masih bingung dengan cara siaran langsung yang sudah dijelaskan pada pembahasan diatas, kalian bisa mencoba jasa live streaming di DESAIN PROMOSI. Bagaimana kalian bisa terhubung dengan admin kami? Ini beberapa cara agar kalian dapat terhubung dengan kami :

  • CS 1 : 0822-8847-4999
  • CS 2 : 0856-9528-5999
  • CS 3 : 0819-1106-8999
  • Instagram: @desain_promosi
  • Website: www.desainpromosi.co.id

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *