7 Tips Agar Desain Banner Untuk Promosi Terlihat Menarik

Desainpromosi.co.id – Komponen bisnis paling penting adalah desain bukan hanya itu membuat desain grafis yang menarik juga akan mempengaruhi produk anda. Tips Desain Grafis yang perlu digunakan adalah menentukan sebuah niche produk.  Menggunakan jasa desain grafis dalam pengembangannya juga diperlukan.

 

Untuk proses promosi brand, seorang pebisnis bisa melakukan banyak hal, salah satunya adalah dengan media banner. Secara umum, masyarakat seringkali menggunakan 2 jenis banner, keduanya adalah roll up banner dan x banner.  Meski masih termasuk dalam promosi konvensional, namun banner masih banyak membantu para pebisnis.

Salah satu komponen penting dalam sebuah banner adalah kualitas desainnya. Karena spacenya yang terbatas, sebuah banner harus bisa mewakili semua pesan promosi. Oleh sebab itu, desain yang menarik akan menjadi tolak ukur penting sebuah media promosi cetak. Dan Faktanya, tidak banyak orang paham terkait bagaimana cara mendesain banner yang tepat.

Klien kami & Testimoni

Klien yang telah bekerja sama dengan kami

Jasa Desain Banner Murah dan Profesional

Untuk belajar membuat Desain Banner yang berkualitas, mungkin anda memerlukan waktu yang agak panjang. Oleh sebab itu, anda bisa memilih menggunakan Jasa Desain Banner yang sudah pasti akan mengerjakan proyek anda sesuai deadline. Dan, untuk rekomendasi Jasa Desain Banner terbaik, Desainpromosi.co.id adalah jawabannya.

Yup! Kami adalah Jasa Desain Banner professional yang sudah berpengalaman lebih dari 7 tahun. Tidak hanya desain brosur, kami pun melayani pembuatan desain grafis lainnya. Misalnya, jasa desain logo, desain id card, sticker hingga Desain Feed Instagram.

7 Tips Desain Banner Untuk Promosi

Tapi tenang jika anda tidak bisa membuat banner yang bagus dan dapat menarik pelanggan, disini saya akan memberikan 7 Tips Desain Grafis agar desain untuk promosi terlihat menarik, penasaran? yuk simak!

1. Posisi Logo Tempatkan Pada Bagian Paling Atas

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan meletakan posisi logo anda pada bagian atas. Hal ini penting karena posisi atas adalah posisi pertama yang akan menarik perhatian konsumen. Maka, agar mereka bisa langsung mengenali anda, anda perlu meletakkan logo di bagian paling atas.

2. Gunakan Tulisan Yang Simple Dan Sedikit

It’s sad but true, bahwa kebanyakan orang cenderung malas untuk membaca tulisan yang panjang, sekalipun itu promosi produk. Terlebih, size brosur yang tidak terlalu besar, maka anda wajib untuk memberikan kalimat yang singkat, padat namun informatif. Namun, anda harus ingat jika semua kalimat yang ada di brosur harus sudah mewakili semua pesan yang ingin anda sampaikan.

3. Gunakan Kata Kata Yang Membuat Orang Tertarik

Nah, langkah tepat untuk mempengaruhi calon konsumen langsung membeli produk anda adalah bagaimana cara anda mengajak mereka. Tentunya, kalimat yang menarik akan menjadi nilai plus untuk memudahkan anda. Sebaiknya, anda menghindari penggunaan kata yang terlalu baku. Hal ini penting agar brosur bisa lebih santai dan komunikatif.

4. Gunakan Gambar Yang Berkualitas Dan Menarik

Menggunakan gambar adalah salah satu cara alternatif dalam banner. Anda perlu memastikan jika gambar yang ada pada brosur adalah gambar yang unik dan original. Disini, skill desain grafis menjadi kunci penting suksesnya promosi melalui brosur. Untuk semakin meningkatkan ketertarikan calon konsumen, anda bisa menggunakan foto produk dengan model agar terlihat seperti real testimoni.

5. Perhatikan Dalam Pemilihan Warna

Menggunakan warna yang pas dan cocok dengan gambar adalah hal terpenting yang wajib anda pertimbangkan. Dalam pemilihan warna usahakan menggunakan warna yang pas dan terlihat serasi dengan gambar. Pilihan warna yang terang karena dengan menggunakan warna yang terang maka akan terlihat sangat cocok dan pas pada gambar.

6. Perhatikan Pemilihan Bahan

Memilih bahan dalam juga harus anda perhatikan  dalam pembuatan banner. Sebelum anda memasang, anda sudah harus menentukan dimana tempat paling tepat untuk memasang banner tersebut .  Misalnya, dengan menggunakan bahan albatros akan lebih cocok untuk desain dalam ruangan, sedangkan bahan flexi sangat cocok untuk pemasangan luar ruangan seperti lapangan.

7. Cantumkan Kalimat Call to Cation dan Contact Details

Hal penting yang tidak boleh anda lewatkan adalah kalimat Call to Action dimana pengunjung bisa berkomunikasi dengan anda. Di bagian bawah banner, anda harus mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi oleh calon konsumen anda. Tentu, anda perlu memastikan jika nomor yang anda cantumkan sudah benar.

Tips Memilih Desain Logo Makanan & Minuman yang Bagus dan Murah

TUNGGU DULU…
Kenapa foto produk

Yuk Cek Faktanya!

90% keputusan pembelian secara online dilakukan setelah melihat tampilan foto produk

Foto produk yang bagus mampu meningkatkan harga jual produknya, meskipun produknya sederhana

Media paling ampuh untuk promosi dan memperkenalkan produk secara online

Foto produk yang berkualitas mampu meningkatkan penjualan sebesar 15%

Sebagai branding supaya bisnismu makin profesional

Sudah tau faktanya, yakin foto produkmu sudah maksimal?

Menggunakan jasa desain Grafis yang dapat diterapkan pada bisnis anda adalah bagaimana desain itu membawa konsumen dalam melihat produk. Bukan hanya Desain grafis yang menarik namun juga bagaimana desain itu bisa terlihat simple dan dapat dilihat dimanapun. Tips Desain Grafis yang terakhir adalah desain sederhana membawa jati diri sebuah produk atau perusahaan. Untuk layanan bebas konsultasi, Anda dapat menghubungi kontak kami melalui whatsapp berikut. Dan sampai jumpa di artikel pembahasan kami selanjutnya.

Yuk coba lihat contoh Foto Produk Berkualitas

Yuk cek portofolio kami

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *