Jangan Minder! Ini 5 Tips Foto Produk Dengan Kamera Smartphone

7 Tips Jitu Membuat Deskripsi Produk yang Menjual

oleh | Jan 12, 2021 | Jasa Konten Media Sosial | 0 Komentar

Desain Promosi – Ketika mengikuti pelajaran bahasa indonesia kita sering mendapatkan materi tentang teks deskripsi atau paragraf deskripsi. Bahkan, kita juga sering menjumpai teks-teks deskripsi pada berbagai pembahasan untuk menjelaskan sesuatu secara spesifik.  Seperti yang kita ketahui, deskripsi adalah teks atau paragraf yang menggambarkan suatu objek. Teks deskripsi biasanya menjelaskan seseorang,benda,sebuah peristiwa, dan lain-lainnya.

Secara umum, tujuan dari teks deskripsi adalah untuk memberikan gambaran dan penjelasan kepada pembaca agar mereka memahami objek apa yang sedang dibahas atau dibicarakan dalam teks deskripsi. Gambaran objek dari teks deskripsi yaitu biasanya mencangkup bentuk fisik,sikap,waktu, dan hal lainnya. Mungkin anda pernah mendengar SEO Shopee, ya melakukan optimasi dengan memperhatikan SEO Shopee sangat diperlukan sekali. Karena dengan menggunakan SEO Shopee anda akan dipermudah dalam menentukan parameter parameter dalam melakukan optimasi produk. 

Nah, pada pembahasan kali ini, kita akan membahas 7 tips jitu cara membuat deskripsi produk yang menjual. Tentu, tips ini akan sangat berguna bagi anda yang saat ini sedang mengelola bisnis dan sedang merambah ke pemasaran dunia digital. Penasaran dengan tips kami, simak dan perhatikan ulasan di bawah ini ya!

 

Klien kami & Testimoni

Klien yang telah bekerja sama dengan kami

Bagaimana Cara Menulis Deskripsi Produk yang Menjual?

Sebagai seorang digital marketer, sebuah deskripsi produk sangatlah penting untuk mempromosikan brand anda. Melalui deskripsi, calon pelanggan akan dengan mudah memperoleh informasi terkait produk atau layanan. Oleh sebab itu, penulisan deskripsi membutuhkan cara yang tepat dan menarik agar tidak hanya menginformasi namun juga mempengaruhi calon pelanggan untuk membeli. Tentu, terdapat sejumlah tips khusus untuk hal ini. Apa saja tipsnya? Yuk kita simak bersama!

1. Kenali Siapa Target Konsumen Anda

Mustahil rasanya jika anda meluncurkan sebuah produk tapi anda tidak tau siapa saja yang kemungkinan akan membelinya. Oleh sebab itu, sebelum menuliskan deskripsinya, anda harus sudah mengenali siapa target konsumen anda. Disini, anda akan lebih mudah menentukan gaya bahasa, sapaan hingga pemilihan kata yang tepat sesuai dengan karakteristik calon konsumen.

2. Fokus Pada Manfaat Produk

Setelah mengenali konsumen, anda pun bisa sedikit lebih tenang dan mulai fokus pada produk atau layanan anda. Disini, penting jika anda hanya perlu fokus pada manfaat produk anda dan mulai tulisnya listnya. Anda bisa membuat poin-poin dan jabarkan sesuai dengan kebutuhan.

3. Tambahkan Sentuhan Emosional

Selain uraian produk yang informatif, simple dan detail, anda juga perlu menambahkan sentuhan emosional yang mungkin akan menambah kesan produk anda. Sentuhan emosional disini bisa berupa filosofi produk, alasan mengapa produk tersebut hadir serta cerita-cerita inspiratif terkait bagaimana produk ini akan berguna bagi konsumen.

4. Gunakan bahasa yang natural

Tips selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa gaya bahasa yang anda gunakan tidak terdengar kaku. Setelah selesai menulis paragraf deskripsi, anda wajib membacanya berulang dan pastikan jika tidak ada salah ketik. Anda juga perlu memastikan penggunaan tanda bacanya sudah pas hingga pemilihan kata yang sesuai. Jangan sampai deh deskripsi produk anda justru terdengar seperti robot.

5. Pilih Kosakata yang Variatif

Tips menulis deskripsi produk yang menjual selanjutnya adalah dengan memperhatikan pilihan kata. Tentu, penting bagi anda untuk menggunakan kosakata yang variatif. Hal ini akan membuat paragraph anda lebih berwarna dan tidak monoton.

6. Pastikan Konsumen Mudah Membaca Deskripsi

Salah satu kriteria sebuah deskripsi produk yang menjual adalah tipenya yang mudah untuk dibaca secara skimming (membaca secara cepat dan sekilas). Oleh sebab itu, sebuah deskripsi produk seharusnya tidak menggunakan paragraph yang terlalu panjang. Anda juga seharusnya tidak mencantumkan kata-kata yang sulit dan jarang terdengar secara umum. Nah, teknik untuk membuat deskripsi yang mudah dibaca adalah dengan:

  1. Font yang berbeda antara sub judul dan paragraf
  2. Paragraf yang ringkas, setidaknya tidak lebih dari 4 baris
  3. Menggunakan bullet point untuk poin-poin penting

7. Gunakan kata kunci SEO

Penggunaan Search Engine Optimization juga sangatlah penting untuk membuat deskripsi produk yang menjual. SEO akan memudahkan proses pelacakan Google Search Engine atas deskripsi yang anda muat di media digital. Tentu, SEO ini sangat efektif karena berisi kata-kata yang paling sering dicari oleh mayoritas konsumen.

 

cara menambah followers, cara mendapat follower, cara menjadi selebgram, belajar desain instagram

Masih ragu kenapa desain feed penting?

Segera Lakukan Keputusan Untuk Feed Pertamamu Karena…

E

80% Audience Rela Follow Anda Jika Ada Konten Yang Menarik

E

63% Akan Unfollow Jika Postingan Anda Itu Itu Saja

E

72% Berbelanja Melihat Akun IG Professional

E

Setelah mengetahui fakta tersebut, tentu kunci sebuah kesuksesan akun Instagram bisnis ada pada konten yang menarik bukan?

E

Karena konten social media dengan gambar yang relevan & menarik mendapat 94% lebih views daripada konten dengan desain asal-asalan.

Sudah tau faktanya, yakin media sosialmu sudah maksimal?

Jasa Digital Marketing desainpromosi.co.id

Jika anda saat ini tengah mencari SEO shopee, maka anda berada di laman yang tepat. Ya! Desainpromosi.co.id adalah sebuah perusahaan professional yang melayani jasa digital marketing, jasa pembuatan konten digital hingga Jasa Pembuatan dan Optimasi Website serta media sosial. Untuk layanan bebas konsultasi, anda dapat menghubungi kontak kami melalui whatsapp berikut. Dan sampai jumpa di artikel pembahasan kami selanjutnya.

Yuk, Segera Optimasi Akun Tiktokmu bersama Desain Promosi

Pengen punya “Desain Feed Estetik” seperti di bawah ini?

Jasa desain konten sosial media
Jasa desain konten sosial media
Jasa desain konten sosial media

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.