Apa Itu CTA Dalam Social Media

Apa Itu CTA Dalam Social Media – Strategi sudah di buat dengan matang naum tingat konversi masihlah rendah? Mungkin hal ini anda lewatkan yaitu CTA (Call To Action).

Apa Itu CTA Dalam Social Media

Apa Itu CTA Dalam Social Media

Strategi pemasaran dengan konten yang menarik akan membuat masyarakat membayangkan tentang prospek yang kita bagikan. Strategi pemasaran menggunakan konten sosial media semakin hari semakin di kenal. Pemasaran melalui konten ini juga tidak mengganggu pengguna dari segi kenyamanan. Karena konten yang diberikan harusnya memiliki nilai unik yang di bagikan ke audience. Banyaknya akun bisnis saat ini yang sukses membagikan konten dari ide ide mereka, yang akhirnya mendapatkan keuntungan.

CTA merupakan salah satu elemen penting dalam berbisnis di sosial media. CTA merupakan singkatan dari Call To Action yang berfungsi untuk memberikan perintah audience secara tidak langsung untuk melakukan sebuah tindakaan setelah melihat konten tertentu.

Umumnya CTA diletakaan di akhir konten dan biasanya memiliki alur yang ringan dan ringkas. Sebagai contoh ketika anda memiliki konten yang bagus, tanpa ada nya CTA maka bisa saja audiece langsung meninggalkannya dan berpindah ke konten lain.

3 Jenis Konten CTA Dalam Social Media yang Terbukti Efektif

Ternyata berdasarkan survei dari programmatic advetising mencatat bahwa CTR (rasio yang klik tayang ) hanyalah konten sebesar 2.95x dengan adanya CTA.

  • Interaktif

CTA ini biasanya berupa pertanyaan singkat atau biasanya juga sebagai pernyataan tertutup dari sebuah konten, dengan tujuan untuk mengajak audience untuk berkomunikasi . CTA ini sangat bagus digunakan untuk mendapatkan feedback berupa riset atau survey.

  • Engagement

Merupakan CTA yang sangat berguna untuk memancing sebuah engagement dari audience maupun follower. Biasaya berupa kata kata seperti “Like kalau suka” atau tulisan “Share kalau bermanfaat” hal ini akan memberikan beberapa keunutngan salah satunya antara lain engagement yang meningkat.

  • Conversion

CTA yang khusus ini adalah CTA yang khusus untuk mengkonversi audience anda. Sebagai contoh dapat menggunakan “Learn More” atau “Shop Now” Hal ini membantu anda dalam memancing audience agar melihat lebih lengkap dan mungki berponsi untuk menjadi pembeli.

Mana CTA yang Sering Anda Pakai?

Dari ketida CTA yang ada di atas mana yang sering anda gunakan? Apapun CTA yang kalian gunakan tentunya harus didukung dengan kualitas konten yang baik. Yang harus anda ingat adalah CTH hanyalah pendamping kesuksesan bukan kunci utama dalam sebuah konten.

Jasa Konten Sosial Media Terbaik dan Berpengalaman: Desain Promosi

Desain Promosi adalah penyedia Jasa Konten Sosial Media Terbaik dan Berpengalaman. Kami adalah perusahaan legal di bawah naungan PT.  Rahma Riyadi Techno yang sudah berpengalaman selama lebih dari 5 tahun di bidang Digital Marketing. Hadir di tengah-tengah Anda, kami menawarkan sejumlah layanan terbaik yang bisa Anda gunakan untuk optimasi media sosial. Layanan tersebut diantaranya adalah Jasa Pembuatan Konten Digital, Jasa Desain Feed, Jasa Foto Produk, Jasa Pembuatan Video hingga Jasa Optimasi dan Pembuatan Website.

Bagaimana Menghubungi Admin Kami?

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan salah satu dari layanan jasa kami? Jangan ragu lagi! Yuk segera hubungi kami melalui:

You May Also Like…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *