Apa Saja yang Harus Diihindari Saat Live Selling di Tiktok? – Saat ini semakin banyak pengusaha yang menjual produknya lewat platform dagang elektronik atau biasa disebut e-commerce mulai menggunakan strategi penjualan secara interaktif, yang lebih dikenal dengan istilah live selling atau yang lebih tepatnya live streaming. Konsep ini cukup menarik karena dapat menciptakan koneksi langsung dengan para calon konsumen.

Meski cara yang satu ini terbukti sangat ampuh menaikan omset penjualan, nyatanya tidak semua pengusaha mampu mendapat perhatian dari para viewers. Apalagi dengan semakin banyak penjual yang melakukan live selling pada waktu yang bersamaan, sehingga calon pelanggan akan memilih yang paling membuat mereka tertarik.

Membuat penonton bisa bertahan pada sesi live selling yan

Apa Saja yang Harus Dihindari Saat Live Selling di Tiktok?

Apa Saja yang Harus Dihindari Saat Live Selling di Tiktok?

g mereka lakukan tentu jadi pekerjaan tambahan tersendiri yang harus dilakukan oleh para seller yang ingin menjul produknya. Mereka perlu menggunakan strategi khusus supaya sesi live selling bisa mempunyai perhatian pembeli sampai mengkonversikannya ke penjualan produk milik mereka sendiri.

 

Hal Yang Harus Dihindari Saat Live Selling

  • Berbelit-Belit Saat Menjelaskan

Informasi yang disiarkan pada saat live selling tidak boleh berbelit-belit karena akan membuat viewers tidak tertarik. Pasalnya, jika para calon customer sudah tidak tertarik pada awalnya, maka para viewes akan langsung skip sesi live selling milik mu begitu saja.

  • Tidak Melampirkan Fitur Katalog dan Pembelian Langsung

Salah satu hal yang sekali dilupakan dari para pengusaha saat melakukan live selling di platform seperti TikTok adalah tidak menampilkan atau melampirkan katalog dan fitur pembelian langsung. Padahal, saat kamu tidak menampilkan fitur katalog dan pembelian di menu atau tampilan live stremaing, hal tersebut akan bikin viewers kesulitan untuk mengetahui informasi tentang produk.

  • Konten yang Monoton

Kalian perlu membuat konten dalam bentuk yang lebih unik atau kreatif lagi supaya tidak monoton dan membosankan. Konten yang sama lalu diulang ulang saja justru akan bikin para viewers jadi lebih bosan. Berikut ini lah beberapa konten saat live selling yang bisa kamu terapkan di live:

  • Q&A

Promosi secara live dengan memberikan diskon atau promo juga bisa memberikan efek yang signifikan pada omset penjualan kamu. Selain jumlah usernya yang melimpah, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya promosi sepeserpun ataupun iklan.

  • Open House

Live TikTok juga kasih kesempatan untuk pengusaha menampilkan secara live semua produk yang dijual. Hal ini bisa dubuktikan sangatlah efektif untuk mengkonversi traffic audiens menuju penjualan kamu. Dengan menampilkan review yang secara langsungk kepada viewers, maka mereka akan dapat gambaran produk yang sudah kamu tawarkan.

  • Direct Selling

Kamu perlu membuat mereka terpancing perhatiannya dengan cara judul live yang menarik dan juga call to actions atau CTA yang asli untuk melakukan transaksi secara langsung. Kamu bisa membagikan kode promo prosuk kamu, situs penjualan pribadi, serta jadwal dari live selling milikmu berikutnya.

Jasa Live Selling TikTok oleh Tim Desain Promosi

Jasa Live selling Tiktok adalah alat yang berharga bagi UMKM yang ingin meningkatkan penjualan dan eksposur mereka di platform e-commerce yang sedang naik daun. Dengan bantuan para professional dari Tim Desain Promosi, kamu bisa memaksimalkan closing atau penutupan penjualan, membangun kepercayaan pelanggan, dan mencapai kesuksesan yang lebih besar dalam perdagangan online. Jadi, jika kamu adalah seorang pemilik bisnis UMKM yang ingin tumbuh di era digital, pertimbangkan untuk menggunakan jasa live streaming TikTok dan Shopee dari kami untuk mengambil langkah menuju kesuksesan yang lebih besar.

Bagaimana Menghubungi Admin Desain Promosi?

Tertarik menggunakan layanan ini? Yuk hubungi admin kami di:

  • CS 1: 0822-8847-4999
  • CS 2: 0856-9528-5999
  • CS 3: 0819-1106-8999
  • Instagram: @desain_promosi
  • Website: www.desainpromosi.co.id

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *