Tips Ciptakan Brand Affinity – Membangun kesetiaan pelanggan atau Brand Affinity tentu sudah menjadi tujuan setiap pebisnis sejak di awal memulai bisnis. Mempertahankan pelanggan lama sudah tentu menjadi tolak ukur khusus sukses/tidaknya sebuah bisnis. Secara ekstrim, banyak pengusaha bahkan mengatakan jika mendatangkan pelanggan baru akan lima kali lipat lebih mahal ketimbang mempertahankan pelanggan lama.

BONGKAR! Tips Ciptakan Brand Affinity Cocok untuk Pengusaha

BONGKAR! Tips Ciptakan Brand Affinity Cocok untuk Pengusaha

Jika melihat presentasenya, pelanggan lama akan berpotensi lebih banyak (sekitar 70%) untuk membeli produk kita. Sebaliknya, pelanggan baru berpotensi lebih rendah (sekitar 20%) membeli produk yang kita tawarkan.

Dari kedua presentase di atas, kita bisa menyimpulkan jika mempertahankan pelanggan lama akan jauh lebih efektif. Sudah seyogyanya kita terus memperbaiki layanan dengan tujuan bahwa pelanggan lama akan kembali dan ketaguhan dengan produk kami.

Tips Ciptakakan Brand Affinity

Faktanya, untuk mempertahankan kesetiaan pelanggan lama tentu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan sejumlah tips penting untuk menciptakan brand affinity. Apa saja? Simak ulsasan di bawah ini ya!

  • Tip 1# Buat Strategi Branding yang Tepat

Tips pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat strategi branding yang tepat dan kuat. Jelas, penting bagi anda untuk fokus dengan cara membangun personal branding, product branding hingga corporate branding. Masing-masing branding memiliki strategi khusus  karena semuanya memiliki tujuan yang berbeda.

  • Tip 2# Buat Desain Logo yang Menarik

Ketika anda hendak membangu produk branding, hal penting yang tidak boleh anda lewatkan adalah penggunaan logo. Nah, agar brand tampak professional, anda harus memastikan jika desain logonya harus menarik, anti mainstream serta unik. Sebuah logo brand sudah pasti haruslah menggambarkan bagaimana visi dan misi, tujuan serta maksud diciptakan sebuah produk. Dan, andalah yang harus jeli mengamati hal tersebut. Serta secara kreatif mempadu padankannya dalam sebuah desain logo dan pemilihan warna.

  • Tip 3# Pahami Kebutuhan Pelanggan

Karena tujuannya adalah untuk mempertahankan kesetiaan mereka, maka sudah pasti anda harus mengetahui apa yang pelanggan anda inginkan. Untuk mengetahuinya, anda bisa sering-sering membuka interaksi dan diskusi bersama mereka.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, anda bisa kok menggunakannya untuk produk selanjutnya atau mungkin menambahkan layanan terhadap produk yang sudah rilis. Disini, anda pun bisa mempelajari pola pelanggan anda hingga kemudian memudahkan anda untuk memutuskan langkah promosi yang selanjutnya.

  • Tip 4# Berikan Value

Ketika menjalankan sebuah bisnis, mustahil rasanya jika anda tidak mempuyai kompetitor. Dan, yang terpenting disini adalah dengan memiliki value atau sesuatu yang bisa anda berikan kepada pelanggan.

Melalui value ini lah anda memiliki karakteristik khusus di mata pelanggan. Dan karakteristik inilah yang membuat pelanggan meningat produk anda. Sekalinya sudah ingat, mereka pun akan berpotensi besar untuk lebih menggunakan produk and akrti,bang kompetitor.

  • Tip 5# Konsisten dan Tetap Fokus Memperbaiki Layanan

Untuk menciptakan sebuah kesetiaan pelanggan, anda tidak bisa menuntut prosesnya harus berjalan dengan cepat. Pasalnya, mendapatkan brand affinity tidak bisa diperloleh sekali-kali. Anda wajib banget untuk tetap fokus dan konsisten untuk tetap memperbaiki layanan. Ketika layanan selalu, maka disitulah kesempatan kita untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan lama.

Jasa Kelola Akun Media Sosial Terpercaya

Nah, jika saat ini anda sedang dalam proses personal branding dan butuh waktu cepat untuk mendapatkan Brand Affinity. Anda tiak perlu repot karena anda bisa kok menggunakan layanan Jasa Kelola Akun Media Sosial di Desainpromosi.co.id. Layanan jasa admin kami beragam mulai dari Jasa Admin Instagram, Jasa Admin Facebook hingga Jasa Admin Marketplace. Anda tidak periu repot riset, bikin laporan, desain hingga posting dan interaksi pengunjung karena semua bisa anda serahkan kepada kami.

Bagaimana Cara Menghubungi Admin Desainpromosi?

Apakah anda sudah menentukan layanan yang anda butuhkan di desainpromosi? Fyi, kami tidak hanya melayani Jasa Admin Media Sosial saja,melainkan juga penyedia jasa deain grafis, pembuatan website dan digital marketing. Jika ingin berkonsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi admin kami di:

Customer service  085695285999, 082288474999 (Wa)

Email: cs@yoisoweb.commarketingyoisoweb@gmail.com

Website: www.desainpromosi.co.id

Instagram: @Desain_promosi

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.