Cara Meningkatkan Interaksi Followers di Akun Instagram – Siapa yang tak mau memiliki banyak pengikut di media sosialnya? Terlebih untuk media sosial Instagram. Pemilik sebuah akun Instagram tentu mengerti di aplikasi berbasis visual tersebut ada namanya folow. Follow berasal dari bahasa Inggris yang berarti ikut. Dalam dunia Instagram ada dua istilah, following dan followers. Following berarti akun-akun yang di ikuti oleh sang pemilik. Sedangkan followers adalah pengikut akun Instagram yang kamu kelola.

Jumlah followers Instagram sangat penting terlebih bagi pengguna media sosial Instagram yang bertujuan sebagai media promosi. Semakin banyak jumlah followers dalam akun Instagram promosi, maka semakin terpercaya juga akun tersebut. Selain dari banyak dan sedikitnya followers, jumlah komentar dan likes pada setiap postingan juga mempengaruhi kepercayaan calon konsumen. Problema yang sering terjadi adalah jumlah followers banyak, tapi likes dan komentar yang ada di setiap postingan tak sebanding.

Cara Meningkatkan Interaksi Followers di Akun Instagram1

Satu di antara cara paling mujarab meningkatkan engagement Instagram adalah memperkuat konten. Konten bisa berupa video, desain, gambar, angle foto hingga caption. Pilihan terbaik untuk mengoptimalkan konten Instagram adalah agency Desain Promosi. Sebab Desain Promosi akan membantu pelanggan meningkatkan interaksi followers akun Instagram. Kunci utama meningkatkan jumlah followers adalah konten yang menarik. Jika melihat konten yang tak menarik, followers pun malah untuk mampir ke postingan tersebut. Konten Instagram yang menarik akan membantu membangun branding dan mendapatkan keuntungan.

Cara Meningkatkan Interaksi Followers di Akun Instagram – Desain Promosi

  • Rencanakan Jadwal Postingan

Cara Meningkatkan Interaksi Followers di Akun Instagram2

Cara Meningkatkan Interaksi Followers di Akun Instagram2

Jangan terlalu sering mengunggah sebuah foto dalam akun, semisal hingga lebih dari 10 kali dalam sehari. Hal ini akan membuat di nding Instagram pengikutmu akan di penuhi dengan postinganmu. Postingan-postingan tersebut akan menenggelamkan postingan lain yang ingin di lihat sang pengikut. Karena merasa terganggu folower tersebut bisa melakukan unfollow pada akunmu. Tentu kehilangan folowers apa lagi dalam jumlah yang banyak bukanlah keinginan setiap pemilik akun.

  • Audiens Akun Instagram

Sebelum mengunggah sebuah postingan, sebaiknya pemilik akun mengetahui jenis pengikutnya. Tentu berbeda akun yang berjualan jersey bola dan akun produk kosmetik. Perkirakan pula usia mereka sekitar berapa. Dengan mengetahui jenis pengikut, pemilik akun akan bisa membuat postingan yang menarik dan nyambung. Postingan seperti ini akan menarik minat foloowers untuk berkomentar, mengirim pesan atau sekedar memberikan likes.

  • Caption yang Efektif

Jangan selalu membubuhkan caption panjang pada setiap postingan. Sebab pengikut Instagram akan malas membaca jika caption yang di tuliskan terlalu panjang bak berita dalam koran. Namun, bukan berarti caption yang di tulis sangat pendek hingga terkesan tak jelas. Jumlah yang di tulis pada caption tergantung dengan foto yang di unggah. Biasanya orang-orang profesional yang bekerja di agency seperti Desain Promosi dan yoisoweb, sudah mengerti, mana jenis postingan yang memerlukan caption panjang dan mana yang pendek. Caption yang di tulis juga harus menerangkan atau memberikan inormasi tentang gambar atau foto yang di unggah.

Kamu bisa bekerja sama dengan tenaga-tenaga profesional dalam hal desain dan pengelolaan media sosial Instagram dengan menghubungi +6285695285999 atau +6282288474999. Di jamin feed Instagrammu akan berbeda dengan kebanyakan teman-temanmu. Desain Promosi menawarkan berbagai jasa menarik yang patut kamu coba. Mulai dari jasa pembuatan desain feed, desain Instagram bulanan, desain logo hingga desain pembuatan banner. Desain Promosi akan membuat akun Instagrammu mempunyai nilai desain yang keren dan bersaing, karena template desain yang di buat oleh tim ahli desain.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.