Cara Pilih Sosial Media Yang Cocok Untuk Usahamu

Cara Pilih Sosial Media Yang Cocok Untuk Usahamu – Salah satu alat untuk memasarkan produk di dalam dunia bisnis saat ini adalah media sosial. Hal ini berlaku pada semua bisnis baik bisnis besar maupun kecil. Melalui media sosial pelanggan lebih cepat dalam menerima respon dan informasi mengenai produk kita.

Cara Pilih Sosial Media Yang Cocok Untuk Usahamu

Cara Pilih Sosial Media Yang Cocok Untuk Usahamu

Media sosial juga dapat digunakan oleh konsumen untuk menyampaikan baik pendapat maupun kritik terhadap produk maupun layanann yang ada. Lalu apakah perlu untuk menggunakan seluruh platform media sosial yang ada? Jika anda dapat melakukannya hal itu sangat bagus. Namun jika anda keberatan dalam menggunakan banyaknya platform sosial media yang ada. Anda hanya perlu untuk memakai beberapa media sosial saja. Berikut pertimbangan yang dapat anda lakukan untuk memilih sosial media yang cocok untuk usahamu.

  • Tentukan Target Audience

Saat ini platform media sosial memiliki pasarnya sendiri . sehingga anda harus bijak dalam memilihnya. Berikut adalah rincian tentang mayoritas audience yang ada di meda sosial.

  1. Instagram, Youtube memiliki target audience yaitu remaja
  2. LinkedIn mempunyai target audience pembisnis profesional dan para pengusaha.
  3. Facebook dapat menjadi pilihan jika target sasaran anda luarkota
  4. Influencer dan blogger bisa menggunakan Instagram maupun blog
  • Pilih Platform Yang Sesuai Dengan Bisnismu

Hal yang perlu anda lakukan bukan hanya sekedar mengelompokkan audience namun anda perlu juga untuk memilih platform yang sesuai dengan produk yang anda tawarkan. Setelah mengetahui platform mana yang sesuai bisnis mu cobalah untuk berkomitmen untuk menggunakan media sosial tersebut.

  • Buat Strategi

Setelah menentukan target dan platform yang ada. Ini adalah saatnya untuk membuat strategi untuk usahamu. Dalam media sosial ada 2 tujuan penting dan utama dalam membentuk strategi

  1. Menciptakan kesadaran merk bisnis anda. Untuk tujuan ini biasanya konten yang di bagikan berisi informasi mengenai produk yang di tawarkan. Konsep dari konten yang menarik juga berpengaruh ke audience anda.
  1. Mengajak audience untuk membeli produk anda. Sudah jelas bahwa dalam berbisnis kita mencari pelanggan yang akan membeli produk kita. Untuk mencapai ini kita dapat memberikan informasi tentang kelebihan produk atau juga dapat menggunakan konsep diskon untuk menarik perhatian.

Jasa layanan Mengelola Sosial Media : Desain Promosi

Desain promosi adalah sebuah perushaan di bawah naungan PT. Rahma Riyadi Techno yang bergerak dibidang bisnis digital marketing, dengan mengutamakan pelanggan sebagai prioritas utama kami akan membuat usaha anda menjadi lebih berkembang dan maju.

Bagaimana cara menghubungi kami?

Nah, jika anda tertarik menggunakan layanan Jasa dari kami, silahkan chat dan kirimkan pertanyaan melalui:

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.