Catat! Ini 6 Metrics Penting Social Media Report

Desain Promosi – Setiap bisnis mempunyai strategi marketing masing-masing,  semua strategi punya persentase keberhasilan masing masing, ada yang tingkat keberhasilannya tinggi, begitupun sebaliknya. Penggunaan bahasa yang tepat serta tema dan desain juga berpengaruh untuk perkembangan bisnis kamu.

Untuk tahu tinggi atau tidaknya persentase keberhasilan, dan agar tahu postingan kamu tersampaikan pada konsumen atau tidak, kamu perlu membuat metrics social media report. Kali ini kita akan membahas sosial media metrics yang perlu disertakan dalam laporan sosial media kamu.

 

Klien kami & Testimoni

Klien yang telah bekerja sama dengan kami

6 Metrics Social Media Report Wajib Diketahui Sebelum Promosi 

Nah, jika anda sedang mengelola sebuah media sosial bisnis. Maka penting bagi anda untuk melakukan report secara rutin dengan menggunakan 6 metrics ini. Simak ulasan di bawah ini ya:

1. Impression dan Reach

komentar, like, retweet, share merupakan bagian penting dalam sebuah social media report.  Metrics impression dan reach juga perlu komponen penting lainnya selain jumlah like.  Terlebih jika misi anda adalah untuk meningkatkan brand awareness, maka metrics wajib disertakan dalam laporan media sosial yang kamu buat.

2. Engagement

Meski akun anda memiliki banyak jumlah followers, namun jika interaksinya rendah maka hal tersebut juga sangatlah berpengaruh. Selain itu engagement rate juga berfungsi untuk mengetahui konten mana yang lebih berpengaruh untuk menarik interaksi. Anda perlu mengoleksi dan menganalisa semua informasi penting yang ada di dalam Engagement Rate lalu mengolahnya untuk menentukan aksi di postingan selanjutnya. Yup! Anda bisa mulai membaca pola followers anda dan mengunggah postingan berdasarkan apa yang mereka inginkan.

3. Jumlah Klik Link

Akan kurang rasanya jika produk yang kita upload di sosial media, tidak kita sertakan link untuk membeli ataupun sekadar mengecek barang yang kita jual. Anda bahkan bisa meletakkan link di beberapa tempat agar memudahkan calon pelanggan untuk langsung memesan. Jumlah klik link juga menandakan bahwa followers kamu merupakan followers aktif, dan tidak berfungsi hanya sebagai hiasan saja.

4. ROI ( return on investment)

Dalam investasi pasti akan meraih keuntungan, keuntungan dari hasil investasi itulah yang disebut sebagai ROI.  Cara menghitung ROI sendiri cukup mudah. Untuk menghitung pendapatan ROI, anda perlu membagi penghasilan dengan biaya untuk promosi. Ada dua hal yang perlu kamu perhatikan, mereka adalah referrals dan conversion. Fyi, Referrals adalah data yang digunakan untuk mengetahui bagaimana orang orang bisa mengunjungi website milik kamu. Sementara conversion adalah data anda gunakan untuk melihat pengunjung membeli sesuatu dari website.

5. Response Rate

Memperhatikan performa media sosial anda merupakan hal yang penting, customer menjadi bagian penting dalam bisnis anda. Merespon semua keluhan dari customer adalah langkah untuk membuat bisnis kamu lebih berkembang. Tentu, pastikan merespon keluhan mereka dengan tanggap dan tepat dengan response rate. Melalui response rate juga anda bisa mengetahui seberapa cepat kamu menanggapi keluhan dari customer.

6. Audience Matrix

Menganalisis audience matrix merupakan hal penting yang tidak bisa di tinggal atau di lupakan. Dengan cara ini kamu bisa mengetahui apakah konten kamu benar benar tersampaikan atau tidak. Dengan menggunakan audience matriks juga kamu bisa mengetahui berapa banyak followers yang terlibat dalam postingan kamu. Informasi yang anda dapatkan pun cukup spesifik mulai dari jenis kelamin, usia, lokasi, pengikut baru dan total pengikut.

 

Masih ragu kenapa desain feed penting?

Segera Lakukan Keputusan Untuk Feed Pertamamu Karena…

E

80% Audience Rela Follow Anda Jika Ada Konten Yang Menarik

E

63% Akan Unfollow Jika Postingan Anda Itu Itu Saja

E

72% Berbelanja Melihat Akun IG Professional

E

Setelah mengetahui fakta tersebut, tentu kunci sebuah kesuksesan akun Instagram bisnis ada pada konten yang menarik bukan?

E

Karena konten social media dengan gambar yang relevan & menarik mendapat 94% lebih views daripada konten dengan desain asal-asalan.

Sudah tau faktanya, yakin media sosialmu sudah maksimal?

Jasa Admin Social Media Profesional, Murah dan Berpengalaman

Untuk tahu tinggi atau tidaknya persentase keberhasilan, dan agar tahu postingan kamu tersampaikan pada konsumen atau tidak, kamu perlu membuat metrics social media report. Nahh, Desainpromosi.co.id adalah Jasa Admin Media Sosial Terbaik yang bisa anda pilih untuk mendapatkan informasi lengkap akun media sosial bisnis anda. Kami tidak hanya akan meng konsep dan melakukan posting, tapi kami juga akan memberikan report mingguan atau bulanan. Tentu, tim profesional kami akan memberikan laporan lengkap detail matrics akun Instagram atau Facebook anda. Mengelola media sosial dengan strategi yang tepat akan menghasilkan engagement yang tinggi pula.Untuk layanan bebas konsultasi, anda dapat menghubungi kontak kami melalui whatsapp berikut. Dan sampai jumpa di artikel pembahasan kami selanjutnya.

Yuk, Segera Optimasi Akun Tiktokmu bersama Desain Promosi

Pengen punya “Desain Feed Estetik” seperti di bawah ini?

Jasa desain konten sosial media
Jasa desain konten sosial media
Jasa desain konten sosial media

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *