Ini Kesalahan Fatal Ketika Memasang Instagram Ads – Memasang Instagram Ads memang membuka peluang bagi kita untuk bisa menjangkau lebih banyak konsumen. Melalui iklan di Instagram yang notabene adalah paltfrom media sosial paling populer saat ini, tentunya meningkatkan potensi keuntungan yang tinggi pula untuk bisnis kita.
Namun, ketika memasang Ads, kita perlu memperhatikan sejumlah aspek agar nantinya iklan tidak sia-sia hingga bahkan membuat kita rugi secara finansial. Nah, di bawah ini, terdapat sejumlah kesalahan fatal ketika memasang Instagram Ads, apa saja? Simak ya!
Ini Kesalahan Fatal Ketika Memasang Instagram Ads
- Tidak melalukan analisa produk dan target market
Langkah pertama agar bisa sukses beriklan di Instagram adalah dengan tidak mempelajari produk secara maksimal sehingga tidak paham target market yang tepat. Perlu diketahui bahwa, iklan yang diposting di Facebook bisa jadi tidak akan berhasil di Instagram, begitupun sebaliknya. Itulah sebabnya, analisa produk dan kesesuaikan target market penting untuk dipelajari.

Hati-hati! Ini Kesalahan Fatal Ketika Memasang Instagram Ads
- Asal-asalan ketika membuat copywriting
Kesalahan selanjutnya adalah tidak memperhatikan copywriting. The power of words penting banget untuk membuat iklan sukses di platform media sosial. Kata-kata yang kita berikan, haruslah yang mudah dipahami, menarik, sederhana dan menjawab kebutuhan audience. Tentunya, ketika membaca teks iklan kita, audience secara emosional bisa terpengaruh dan kemudian tertarik untuk mengikuti apa yang kita sampaikan di dalam iklan tersebut.
- Konten gambar dan video yang tidak menarik
Instagram ads menampilkan iklan kita secara visual. Tentunya, kita harus memperhatikan tampilan iklannya agar menarik. Keberadaan gambar, video dan pemilihan warna yang menarik penting banget untuk kita perhatikan agar kompoisisnya pas dan menarik untuk dinikmati secara visual.
- Mudah menyerah
Sekali dua kali atau bahkan berkali-kali gagal ketika mencoba beriklan adalah hal yang sangat biasa. Tentunya, sebagai pebisnis tangguh, hal ini harusnya bukan menjadi halangan. Kesalahan fatal yang biasa kita lakukan adalah menyerah ketika sekali dua kali gagal beriklan.
- Tidak melakukan riset dan analisa hasil iklan
Hal penting selanjutnya adalah dengan rutin melakukan riset dan mempelajari hasil dari iklan. Baik iklan yang gagal maupun yang berhasil, kita bisa mempelajari polanya, strateginya, hingga teknik copywritingnya. Tentunya, setelah mendapatkan informasi tersebut, kita bisa mengaplikasikannya ke dalam iklan kita di kemudian hari.
Optimalkan Iklan dengan Konten Terbaik bersama Desain Promosi
Desain Promosi sebagai creative agency professional yang sudah berpengalaman selama lebih dari 7 tahun siap bantu kamu sukses dapatkan iklan yang berkualitas. Melalui konten iklan yang potensial, kamu bisa dapatkan iklan yang winning yang berpotensi tingkatkan closingan bisnismu.
Tim kami siap bantu kamu bikin konten baik desain maupun video yang potensial tingkatkan engagement akun sosial media hingga iklan yang winning. Tentu, kamu tidak perlu pusing-pusing pikirkan konten, kami siap bantu hingga risetkan market potensialnya. Sehingga, kamu cukup fokus handle bisnismu, sementara kami fokus 100% pada konten iklan maupun sosmedmu.
Bagaimana menghubungi admin kami?
Untuk tanya-tanya dan konsultasi seputar layanan Desain Promosi, khususnya pembuatan konten desain maupun video, yuk hubungi tim kami disini!
- CS 1 : 0822-8847-4999
- CS 2 : 0856-9528-5999
- CS 3 : 0819-1106-8999
- Instagram: @desain_promosi
- Website: www.desainpromosi.co.id
0 Komentar