Kesalahan Saat Berjualan Online – Pandemi Covid-19 membuat banyak orang membuka peruntungan baru dengan membuka toko online. Peluang bisnis online tentu akan sangat bekerja mengingat pandemi pun membatasi ruang gerak manusia.

Hindari Kesalahan Saat Berjualan Online Berikut Ini

Hindari Kesalahan Saat Berjualan Online Berikut Ini

Hal ini pun berdampak pada pola belanja yang berubah lebih menuju ke proses belanja online atau digital. Banyaknya peluang ini pun sebanding dengan banyaknya persaingan di dunia toko online. Jika anda tertarik untuk terjun di dalamnya, maka sudah tentu anda harus berjuang ekstra keras untuk dapat tampil menarik ketimbang kompetitor anda.

5 Kesalahan Saat Berjualan Online

Tidak hanya tampil menarik ketimbang kompetitor, anda pun harus meminimalisir atau menghindari kesalahan-kesalahan saat berjualan online. Hal ini penting untuk tetap bisa bertahan di persaingan ketat bisnis online. Dengan meminimalisir kesalahan sata berjualan online, anda pun memiliki peluang besar untuk dapat meraup keuntungan berlebih dari berjualan online.

Nah, pada kesempatan kali ini, Desainpromosi.co.id akan membagikan kelima informasi penting terkait kesalahan-kesalahan dalam bisnis online yang harus anda hindari. Apa saja kira-kira? Simak ulasan di bawah ini ya!

  1. Tidak memiliki audience yang spesifik

Promosi yang anda lakukan harus sesuai dengan target yang jelas. Jika anda salah memilih audience, maka waktu anda akan terbuang sia-sia. Solusinya, tentu anda harus tetap mengkategorikan audiens anda secara lebih spesifik. Anda dapat menyesuaikan target berdasarkan usia, jenis kelamin, pendapatan, atau pekerjaannya. Anda juga dapat menyesuaikan berdasarkan hobi, gaya hidup maupun kepribadian calon pelanggan anda.

  1. Tidak memiliki brand voice yang otentik

Brand voice merupakan cara untuk dapat berkomunikasi dengan para calon pelanggan serta dapat membangun kepercayaan mereka mengenai produk yang anda jual. Akan tetapi untuk mengembangkan brand voice diperlukan waktu yang cukup lama, anda diharuskan untuk membuat strategi pemasaran yang tepat sebelum mempunyai brand voice yang sukses. Publik dapat mengetahu brand anda tergantung melalui brand voice yang anda pilih.

  1. Hanya fokus pada jumlah follower

Jika anda menggunakan instagram sebagai media berjualan produk milik anda, jangan hanya memandang dari jumlah follower saja. Sebenarnya memang jumlah follower merupakan tolak ukur kepopuleraritas-an akun bisnis anda. Akan tetapi anda jangan terfokuskan kepada jumlah follower pada akun anda saja. Yang akan mengakibatkan hal-hal lainnya yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis anda menjadi terabaikan.

  1. Tidak melakukan pemasaran

Selain membuat konten promosi produk pada akun anda, anda juga harus berpikirkan secara matang mengenai strategi pemasaran untuk kedepannya. Strategi pemasaran dapat berupa diskon, giveaway, kupon, dan lain sebagainya. Dengan begitu, calon pelanggan dapat tertarik pada produk yang anda jual.

  1. Hanya upload foto produk dan harga

Dengan uplood foto produk memang salah satu yang harus dilakukan untuk memperlihatkannya kepada calon pelanggan. Akan tetapi hanya bermodalkan foto produk saja tidak cukup, anda juga harus memberikan deskripsi yang menarik tentang produk yang anda jual. Anda juga dapat menambahkan foto produk anda dapat dipakai di berbagai acara, suasana, atapun cuaca.

  1. Desain situs yang tidak menarik

Bagi anda yang berjualan produk melalui website. desain website merupakan hal penting yang harus dibenahi untuk membentuk penilaian positif mengenai kepercayaan pengunjung website anda. desain website dapat berupa struktur navigasi, presentasi produk, testimonial, bukti keamanan, dan lain sebagainya. Selain itu anda dapat memberikan tema warna yang unik serta menarik agar pengunjung web tertarik untuk melihat-lihat isi website anda.

Jasa Admin Media Sosial Murah dan Terpercaya

Salah satu cara untuk meningkatkan popularitas toko online anda adalah dengan mengoptimalkan performa media sosial. Pasalnya, media sosial menjadi media yang tepat dan efektif untuk banyak orang saling berinteraksi. Tak jarang, mereka pun bisa mengakses media sosial selama berjam-jam selama seharian penuh. Tentu, hal ini bisa menjadi peluang besar bagi anda para pebisnis online.

Namun, bagaimana jika anda ingin fokus untuk ngomset?. Yup! Anda mungkin ingin fokus melayanani pesanan dan mengembangkan produk. Sementara anda tidak punya banyak waktu untuk mengelola akun media sosial. Di samping itu, untuk merekrut tenaga admin media sosial juga memerlukan biaya yang cukup besar. Lalu, solusi paling tepat adalah dengan menggunakan Jasa Admin Media Sosial yang sudah terbukti berpengalaman dan terpercaya.

Untuk itu, Desainpromosi hadir untuk memudahkan anda. Kami adalah perusahaan profesional yang sudah berpengalaman lebih dari 7 tahun dalam mengelola akun media sosial. Tim kami bahkan siap untuk membuat konsep yang menarik, mendesain tampilan feed, membuat caption dengan SEO Analysis sekaligus dengan membalas interaksi dengan audiens.

Bagaimana Cara Menghubungi Admin Desainpromosi.co.id?

Apakah anda sudah menentukan layanan yang anda butuhkan di desainpromosi? Fyi, kami tidak hanya melayani jasa admin media sosial saja, melainkan juga penyedia jasa konten digital, pembuatan website dan digital marketing. Jika ingin berkonsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi admin kami di:

Costumer service : 0856 9528 5999 , 0822  8847 4999, 0819 1106 8999 (WA)

Email                      : cs@yoisoweb.com, marketingyoisoweb@gmail.com

Website                 : www.desainpromosi.co.id

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.