4 Jenis Backlink Potensial Tingkatkan Konversi Website – Backlink adalah link pada website yang mengarah ke website lain. Seringkali, ini juga disebut sebagai inbound atau tautan eksternal. Backlink sendiri seringkali sering kita anggap Google sebagai cerminan website yang berkualitas. Itulah sebabnya, semakin banyak jumlah backlink dari sebuah website maka semakin tinggi pula peringkat yang diberikan Google kepada website tersebut.

Nah, untuk bisa menjadi nomor wahid di Google Search Engine, peranan backlink sudah pasti sangatlah penting. Itulah sebabnya, setiap postingan yang kita unggah di website haruslah beserta dengan backlinknya. Akan lebih keren lagi, jika website tautan tersebut berasal dari website yang terpercaya. Tentu, kredibilitas website dan kontenmu sudah pasti tidak bisa kita ragukan lagi.

By the way, terdapat 4 jenis backlink yang secara umum bisa kita gunakan. Pada kesempatan ini, kami akan membahas keempat backlink tersebut. Penasaran kan dengan keempatnya? Baca artikelnya hingga akhir ya!

Ini 4 Jenis Backlink Potensial Tingkatkan Konversi Website

Ini 4 Jenis Backlink Potensial Tingkatkan Konversi Website

4 Jenis Backlink Potensial Tingkatkan Konversi Website

  1. Do-Follow Links

Do Follow Links adalah jenis backlink dengan kasta tertinggi ketimbang jenis backlink yang lainnya. Mengapa demikian? Hal ini karena jenis link ini tidak mengandung atribut apapun serta berdampak pada meningkatnya perangkat website pada mesin pencarian Google.

Tentu, ketika semakin banyak dan berkualitas jenis Do Follow Links pada sebuah website, akan berdampak pula pada posisinya pada Google. Tapi harus hati-hati, karena ketika jumlahnya terlalu banyak dan tidak berimbang dengan jenis backlink yang lainnya, bisa saja backlink berharga ini justru kita anggap sebagai spam oleh Google.

  1. No-Follow Links

Jenis backlink selanjutnya, memiliki level satu tingkat di bawah Do Follow Links. Yup! No Follow Links adalah jenis backlink yang tautan eksternalnya tidak ikut terindex oleh Google. Singkatnya, keberadaannya tidak akan mempengaruhi peringkat website pada mesin pencarian Google.

Kendati demikian, keberadaannya sangat penting untuk menyeimbangi keberadaan Do Follow Links. No Follow Link hadir untuk penyeimbang jumlah Do Follow agar jumlahnya tidak berlebihan sehingga kita anggap sebagai spam. Tentu, ketika kita gunakan secara bijak, perpaduan kedua jenis backlink ini akan sangat membantu website muncul pada kolom tertinggi pencarian Google.

  1. Sponsored Paid Links

Jenis tautan eksternal selanjutnya adalah jenis sponsored paid links. Sesuai namanya, jenis backlink ini adalah jenis-jenis iklan berbayar yang dipromosikan oleh sebuah website lainnya. Munculnya link jenis ini tentunya akan sesuai dengan niche atau keyword yang kita gunakan. Google pun bisa dengan mudah mengidentifikasi keberadaan tautan eksternal berjenis promosi ini untuk bisa muncul pada halaman pencarian Google.

  1. UGC Links

Jenis backlink yang keempat adalah UGC Links. Link jenis ini dibuat oleh pengguna website sendiri. Ketika kamu membuat backlink jenis ini, maka secara tidak langsung kamu memberitahukan pada Google tautan apa saja yang sudah kamu buat dan berada di dalam websitemu.

Optimasi Website bersama tim Desain Promosi

Untuk bisa menjadi nomor satu di Google, setiap website tentu perlu untuk terus dioptimasi. Tidak hanya tampilan dan performanya, melainkan juga isian dari kontennya juga harus selalu dioptimasi. Nah, layanan optimasi website Desain Promosi juga akan memberikan layanan optimasi backlink yang berkualitas yang akan memaksimalkan performa website anda. Tim professional kami, siap berikan Do Follow maupun No Follow Links sekaligus dengan artikel SEO yang berkualitas yang bisa tingkatkan performa website Anda.

Bagaimana Menghubungi Admin Kami?

Untuk bisa segera berkonsultasi dan tanya-tanya seputar layanan jasa admin website Desain Promosi maupun layanan kami lainnya, yuk hubungi admin kami disini!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *