7 Tips Optimasi Tiktok Shop – Tiktok menjadi salah satu platform media sosial yang kini menjadi sangat populer hampir di seluruh penjuru dunia. Konten video pendek yang dulu sempat kita anggap negative, kini bertransformasi menjadi jutaan konten-konten yang berkualitas dan bahkan menghasilkan pundi-pundi cuan bagi kreatornya.

Tidak hanya cukup menyediakan fitur video pendek, Tiktok kini juga dilengkapi dengan Tiktok Shop dimana creator Tiktok juga bisa menjual produk mereka. Dikemas dengan berbagai format konten-konten yang unik dan kreatif, Tiktok Shop menjadi pelengkap yang sempurna untuk memberikan sensasi belanja yang murah, mudah, praktis dan juga menghibur.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan mengupas tuntas tips optimasi Tiktok Shop yang bisa Anda praktekkan setiap hari. Optimasi ini akan membantu Anda mendapatkan cuan maksimal dengan berjualan di Tiktok. Penasaran caranya? Yuk simak ulasannya hingga akhir ya!

Ini 7 Tips Optimasi Tiktok Shop: Potensial Cuan Berlimpah!

Ini 7 Tips Optimasi Tiktok Shop: Potensial Cuan Berlimpah!

7 Tips Optimasi Tiktok Shop

  1. Mempersiapkan Foto Produk

Langkah pertama adalah dengan mempersiapkan foto produk catalog yang berkualitas. Tentu, foto produk catalog haruslah yang simple, namun jelas memperlihatkan detail produk, warna hingga ukuran. Foto produk inilah yang akan kita gunakan konsumen untuk melihat dan mengamati produk yang Anda tawarkan.

  1. Menuliskan Deskripsi Produk

Tips kedua adalah dengan deskripsi produk yang detail dan bisa menjawab kebutuhan konsumen. Yang pasti konsumen butuhkan adalah nama produk, spesifikasi bahan, ukuran, pilihan warna, fitur, manfaat dan lain sebagainya. Untuk menuliskan deskripsi produk, format bullet dan numbering adalah format yang paling tepat agar konsumen bisa membaca secara cepat dan mudah.

  1. Video Produk

Menyisipkan video produk juga tidaklah pentingnya. Selain foto produk yang berkualitas, video produk yang simple namun memperlihatkan produk dengan jelas juga akan sangat membantu konsumen. Untuk itu, video produk menjadi salah satu komponen penting yang harus ada dalam Tiktok Shop Anda.

  1. Konsisten Membuat Konten di Tiktok

Tips keempat untuk optimasi Tiktok Shop adalah dengan rutin membuat konten di Tiktok. Ini adalah strategi promosi dan branding untuk bisa mendapatkan engagement audience. Melalui konten-konten yang kreatif, menghibur hingga bahkan berhasil tembus FYP inilah, audience bisa jadi menjadi penasaran dan akhirnya melihat beranda Tiktok Shop. Nah, untuk jenis-jenis konten yang potensial sendiri, Anda bisa mencari referensi konten Tiktok yang berkaitan dengan jenis produk yang Anda jual. Kemudian, modifikasi salah satu konten yang sudah terbukti viral dan secara konsisten mempostingnya di akun Tiktok.

  1. Tombol CTA

Selain membuat konten kreatif setiap hari, tombol CTA pada setiap konten juga sangatlah penting. Bisanya, creator akan menyisipkan tombol CTA dengan kalimat, “Yuk cek keranjang kuning sekarang!” atau “Yuk klik belanja sekarang!” dan lain sebagainya.

  1. Beriklan

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan iklan di Tiktok. Tiktok Ads akan membantu Anda untuk menjangkau konsumen secara lebih luas. Tentunya, dengan budget tertentu, Anda bisa mempersiapkan target market yang tepat sesuai dengan riset yang sudah Anda lakukan sebelumnya. Riset ini bisa mencakup informasi usia, ketertarikan, gender, negara dan lain sebagainya.

  1. Join Tiktok Live Streaming

Secara rutin join live streaming juga menjadi ide yang tepat untuk melakukan optimas di Tiktok Shop. Live Streaming adalah cara mudah dan efektif untuk menyapa konsumen, berkomunikasi langsung hingga memberikan edukasi atau promo menarik produk. Agar live semakin meriah, Anda bisa siapkan penawaran menarik seperti hadiah gratis, paket bundling hingga diskon besar-besaran.

Optimasi Tiktok Shop bersama Desain Promosi

Optimasi Tiktok Sop adalah jalan ninja untuk bisa mendapatkan closingan yang tinggi. Namun tentu, optimasi membutuhkan waktu yang tidak singkat, tenaga yang tidak sedikit, serta kemampuan untuk melakukan riset dan merumuskan strategi dari riset untuk menjadi konten digital yang kreatif. Hal ini tentu tidaklah mudah dan singkat. Namun Desain Promosi hadir untuk membantu Anda melakukan optimasi Tiktok hingga spesifikasi ke Tiktok Shop.

Tim kami akan berikan saran-saran ampuh untuk owner beriklan, hingga membantu menciptakan campaign produk yang potensial untuk winning. Sementara tim kami akan fokus untuk melakukan optimasi, tim Anda bisa fokus untuk melakukan penjualan. Selamat mencoba!

Bagaimana Menghubungi Admin Kami?

Untuk konsultasi dan tanya-tanya seputar optimasi Tiktok, Tiktok Shop hingga berbagai komponen digital marketing lainnya, yuk hubungi admin kami disini!

  • CS 1 : 0822-8847-4999
  • CS 2 : 0856-9528-5999
  • CS 3 : 0819-1106-8999
  • Instagram: @desain_promosi
  • Website: www.desainpromosi.co.id

 

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *