Jasa Konten Instagram – Penggunaan media sosial Instagram memang sudah banyak membantu kesuksesan bisnis. Popularitas IG membuat pebisnis mudah melakukan brand awareness ataupun juga promosi sehingga trafik penjualan pun meningkat. Meski banyak kisah suskes pebisnis yang memanfaatkan IG, namun tak jarang juga diantara mereka yang mengalami kegagalan.

Seberapa Penting Mengelola IG untuk Bisnis?

Yup! Mengelola Instagram, terlebih untuk akun bisnis tentu tidak hanya sekedar posting, membalas komen dan sebagainya. Anda tentu memerlukan sebuah strategi khusus agar branding melalui IG bisa berjalan optimal. Pada praktiknya, banyak pebisnis yang tidak punya cukup banyak waktu untuk melakukan hal tersebut. Mereka banyak yang terfokus pada pengembangan produk dan layanan, pengembangan relasi atau bahkan fokus pada optimasi penjualan offline.

Jasa Konten Instagram Berpengalaman Cocok untuk Akun IG Bisnis

Jasa Konten Instagram Berpengalaman Cocok untuk Akun IG Bisnis

Apakah mereka melakukan kesalahan? Tentu tidak! Namun, hal tersebut kurang optimal karena optmasi akun media sosial Instagram juga tidak kalah pentingnya. Lalu bagaimana mengatasinya? Memanfaatkan Jasa Konten Instagram Berpengalaman bisa menjadi solusi terbaik yang bisa para pebisnis lakukan.

Bagaimana Jasa Konten Instagram Bekerja?

Sesuai dengan namanya, layanan ini akan menghandle semua urusan konten akun instagram bisnis anda. Namun tidak hanya sekedar membuat konten, namun mereka juga mengoptimalkannya melalui riset, design hingga laporan rutin setiap minggu atau bulannya.

Secara umum, di bawah ini adalah cara kerja layanan Jasa Konten IG, anda pasti penasaran kan? Simak ulasannya ya!

  • Melakukan Follow Up

Langkah pertama, tim kreatif dari layanan jasa konten sosial media akan melakukan follow up kepada para klien. Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan semua detail yang ingin anda terapkan pada akun Instagram anda. Berikut adalah list materi yang harus anda siapkan dan sampaikan pada masa follow up:

  1. Konsep dasar akun ig anda, misal: konsep hiburan, informatif, soft selling, hard selling dan lain sebagainya
  2. Informasi seputar agenda penting, misalnya: ketentuan giveway, pengumuman pemenang, info persyaratan khusus, promo, dan lain lain
  3. Detail produk dan spesifikasinya
  4. Foto produk
  5. Warna dominan pada design
  6. Informasi seputar brand/perusahaan, termasuk diantaranya: logo, contact person, font untuk design dan hal-hal lain yang berkaitan dengan brand
  7. Waktu posting
  8. Deadline pengerjaan total

Meski anda mempercayakakan pengelolaan akun media sosial kepada agen yang tepat, namun anda tetaplah si owner. Tentu, anda yang lebih paham terkait produk dan akun anda. Untuk hasil yang maksimal, anda pun harus bekerjasama dengan memberikan semua informasi dan detail secara lengkap dan jelas.

  • Proses Briefing

Setelah mengantongi semua materi dari anda, tim kreatif biasanya akan langsung membuat briefing konten instagram anda. Disini mereka akan membuatkan rancangan selama 15 hari atau bahkan 30 hari sekaligus.

  • Preview Briefing

Nah, Tim Kreatif tidak langsung melakukan proses design sesaat setelah briefing selesai. Mereka kembali akan memberikan laporannya kepada anda melalui proses preview briefing. Lagi-lagi, anda pun harus aktif di masa ini. Anda harus memastikan bahwa sudah mengecek semua briefing dan langsung segera meminta revisi ketika ada konsepan atau materi yang tidak anda inginkan.

  • Proses Design

Setelah melalui preview dan revisi konten briefing, tim kreatif akan segera mengirimkan materi kepada tim design. Lamanya pengerjaan sudah tentu sesuai dengan jumlah projek yang tim design miliki. Namun, semuanya akan tetap diupayakan untuk selesai sesuai dengan deadline.

  • Pembuatan Caption

Jasa Konten Media Sosial IG sudah tentu termasuk dengan pembuatan captionnya. Tidak hanya sekedar menulis caption, anda bisa loh meminta untuk penulisan dengan SEO, teknik copywriting dan lain sebagainya.

  • Preview Total Kedua

Nahm setelah semua konten siap, tim kreatif akan kembali menghubungi anda untuk menunjukkan hasil design sekaligus dengan captionnya. Di masa ini, anda kembali harus jeli dan memastikan jika semua design sudah sesuai, tidak ada typo dan lain sebagainya. Jika anda merasa oke, maka tim kreatif akan langsung memproses ke langkah selanjutnya.

  • Penjadwalan Konten

Setelah semua konten fix, maka konten ada siap untuk tampil di media sosial. Yup! Tim Kreatif kami akan mulai melakukan penjadwalan sehingga postingan tidak akan rawan terlewat. Anda pun hanya tinggal memantau dan memastikan jika konten sudah berhasil terposting di jam yang sudah anda sepakati di masa follow up.

  • Optimasi Konten Instagram

Guys, Jasa Konten Media Sosial juga bertanggung jawab untuk melalukan optimasi konten dengan rutin memberikan like, komen, hingga melakukan follow. Bahkan, jika memungkinkan, anda bisa mengambil sepaket Jasa Konten dan Jasa Admin Instagram. Dengan Jasa Admin, tim kami juga bahkan siap untuk membantu untuk menjawab komen dan membalas dm yang masuk.

  • Memberikan Laporan Insight setiap minggu atau bulan

Setelah posting dan melakukan optimasi, Tim Kreatif juga akan memberikan laporan insight secara rutin. Ini tergantung pada permintaan anda apakah memberikannya di akhir minggu atau bulan. Dengan data ini, anda bisa menentukan aksi untuk pengelolaan akun IG bisnis anda di bulan selanjutnya.

Jasa Konten IG Berpengalaman: Desainpromosi.co.id

Salah satu penyedia jasa pembuatan konten Instagram terbaik, berpengalaman dan professional adalah Desainpromosi.co.id. Kami sudah berpengalaman lebih dari 7 tahun dalam mengelola konten digitial. Tentu, anda tidak perlu meragukan kredibilitas kami dalam membuat konten yang optimal.

Bagaimana Cara Menghubungi Admin Desainpromosi?

Bagaimana? Sudah siap kembali memesan layanan jasa design di kami? Jangan ragu dan lupa untuk menerapkan kelima tips di atas ya. Dan, untuk informasi layanan lengkap maupun diskusi bersama tim kami, silahkan hubungi mereka melalui:

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.