Pedoman Jam Posting Terbaik di Instagram – Untuk bisa mendapatkan konten Instagram dengan engagement atau interaksi yang tinggi tentu membutuhkan sejumlah strategi. Strategi tersebut mulai dari konsistensi pembuatan konten, konten yang kreatif hingga jam posting konten yang tepat. Yup! Ketiga elemen tersebut penting untuk kita kolaborasikan untuk mendapatkan engagement yang tinggi pada setiap postingan konten yang kita berikan.

Pada kesempatan kali ini, kita akan focus untuk Mnembahas jam posting yang terbaik untuk Instagram. Kira-kira jam berapa saja dan bagaimana cara untuk mengetahui jam terbaik tersebut, yuk simak ulasannya disini!

Pedoman Jam Posting Terbaik di Instagram, Jam Berapa Saja?

Pedoman Jam Posting Terbaik di Instagram, Jam Berapa Saja?

Pedoman Jam Posting Terbaik di Instagram, Jam Berapa Saja?

Pada dasarnya, menentukan jam posting terbaik di Instagram tidak bisa kita sama ratakan untuk semua akun. Pasalnya, setiap akun memiliki target market dan karakter audience yang berbeda-beda. Namun, terdapat sejumlah penelitian expert yang berhasil merumuskan sejumlah jam posting terbaik di Instagram. Dan berikut adalah rangkumannya!

  1. Menurut Sprout Social, jam posting paling ideal adalah di jam 11 siang di hari Rabu dan 10-11 siang di hari Jumat.
  2. Penelitian Hubsspot menemukan bahwa jam posting paling ideal berada di jam 2 siang hingga 3 sore pada hari Kamis.
  3. Later menemukan fakta bahwa jam posting paling ideal berada di jam 9 pagi hingga 1 siang.
  4. Dan yang terakhir adalah penelitian dari Expert Voice, jam posting paling ideal adalah pada hari Rabu di jam 11 siang dan 3 sore.

Bagaimana Menentukan Jam Posting Terbaik untuk Akun Instagram Kita?

Seperti yang sudah kami sampaikan di awal, tidak ada jam pasti yang bisa menentukan jam posting terbaik untuk semua akun Instagram. Namun, terdapat sejumlah cara untuk menentukan jam posting yang terbaik, bagaimana caranya? Simak ya!

  1. Ketahui Target Audience

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengidentifikasi target audience akun Instagrammu. Identifikasinya bisa berdasarkan jenis kelamin, tingkat Pendidikan, rentang usia, minat dan hobi, hingga rentang waktu paling sering aktif di media sosial. Nah, dari informasi tersebut, kamu bisa memperkirakan kapan waktu mereka untuk memulai aktivitas hingga berselancar di media sosial.

  1. Identifikasi Perilaku Audience Saat Online

Setelah mengindentifikasi data demografis target market, kamu juga bisa mengidentifikasi perilaku audience saat sedang online media sosial. Penting untuk digaris bawahi, bahwa audience bisa saja online sepanjang hari, namun tidak semua waktu mereka akan focus memantau  setiap konten yang  muncul di beranda.

Misalnya saja, ketika pagi hari, mungkin audience tidak akan focus karena terburu-buru untuk berangkat sekolah maupun ke kantor. Akan sangat  berbeda ketika di jam makan siang atau mungkin malam menjelang tidur. Ini mungkin saja berbeda, oleh sebab itu, penting sekali untuk melihat dari berbagai prespektif.

  1. Perhatikan Adanya Perbedaan Waktu

Jika akun Instagrammu sudah focus untuk menjangkau lebih banyak audience dari wilayah yang luas dan berbeda, maka hati-hati juga dengan perbedaan zona waktu. Di dalam negeri saja, kamu harus aware dengan perbedaan waktu di Indonesia Barat, Tengah dan Timur. Belum lagi jika jangkauan marketmu sudah mencapai taraf internasional, tentu perbedaan waktu itu juga harus menjadi perhatianmu.

  1. Analisis Melalui Instagram Insight

Untuk menentukan jam posting terbaik di Instagram juga bisa melalui Instagram Insight. Menu ini akan memberikan semua informasi terkait akunmu secara lengkap dan detail. Disini kamu bisa mencoba posting beberapa konten di jam yang berbeda-beda. Lalu, kamu bisa menganalisa hasilnya melalui insight. Di jam berapa kontenmu paling ramai mendapatkan engagement, maka disitulah kamu bisa memposting kontenmu di kemudian hari.

Jasa Kelola Akun Sosial Media Instagram: Desain Promosi

Kamu pebisnis online dan nggak punya banyak waktu untuk handle akun sosial media? Padahal, untuk bisa optimal branding, kamupun harus optimal melakukan optimasi media sosialmu. Posting konten harian, riset hashtag dan konten yang menarik hingga kelola komunikasi yang baik dengan followers penting banget untuk dilakukan.

Nah, untuk bantu kamu maksimalkan bisnis plus optimasi media sosial tetap jalan, kamu bisa loh percayakan akunmu pada kami. Yup! Kami, Desain Promosi adalah creative agency yang sudah berpengalaman selama lebih dari 7 tahun di bidang layanan jasa pengelolaan akun. Tim professional kami, juga sudah berpengalaman dalam pembuatan konten digital secara kreatif dan kekinian dengan ribuan portofolio dari berbagai jenis bisnis yang beragam.

Layanan jasa kelola akun sosial media Desain Promosi adalah layanan yang super lengkap dimana kami siapkan tim khusus untuk buatkan plan konten, desain konten, pembuatan caption, riset hashtag dan cek insight, posting dan optimasi hingga report bulanan. Bahkan, kamu pun bisa GRATIS melakukan konsultasi terkait digital marketing bareng tim professional kami.

Bagaimana Menghubungi Admin Desain Promosi?

Untuk konsultasi dan tanya-tanya layanan jasa kelola akun sosial media kami, yuk hubungi admin kami disini!

  • CS 1 : 0822-8847-4999
  • CS 2 : 0856-9528-5999
  • CS 3 : 0819-1106-8999
  • Instagram: @desain_promosi
  • Website: www.desainpromosi.co.id

 

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *