Video marketing sangat efektif untuk promosi dibandingkan dengan pemasaran media teks. oleh karena itulah kenapa pentingnya membuat video konten yang menarik . dengan cara memanfaatkan storyboard.  Dengan storyboard ,pembuatan video marketing jadi lebih efektif dan terencana untuk meningkatkan penjualan. Nah, apa sih storyboard? Yuk simak penjelasan dibawah:

Simak 6 Cara Mudah Membuat Storyboard untuk Video Marketing Berikut:

Simak 6 Cara Mudah Membuat Storyboard untuk Video Marketing Berikut:

Apa Itu Storyboard?

Storyboard adalah sebuah outline untuk membuat video. Disana, anda bisa dengan mudah menyusun gambar untuk membentuk rangkaian cerita. Tentunya, anda juga bisa menambahkan sejumlah komponen seperti pencahayaan ,sudut kamera ,dialog,transisi dan lain sebagainya.

Secara umum, anda bisa membuat storyboard manual. Bahkan, fitur ini juga tidak mengharuskan anda memiliki gambar yang bagus. Namun yang terpenting adalah pesan yang anda miliki bisa tersampaikan dengan baik. Singkatnya, pembuatan storyboard sangatlah mudah, namun and harus memiliki skill dan kreativitas tinggi untuk membuatnya menarik dan anti- mainstream.

Cara Mudah  Membuat Storyboard Untuk Video Marketing

Apakah anda mencari cara membuat storyboard yang baik dan benar? Jika iya, simak 5 cara mudah membuat storyboard untuk video marketing berikut ya:

  • Tentukan Ide yang Tepat

Langkah pertama untuk membuat storyboard adalah dengan menentukan ide. Anda wajib menentukan ide yang menarik . Menarik disini baik dari cerita maupun nilai yang di tawarkan sebagai upaya agar trik marketing Anda tidak membosankan .

Cara untuk menentukan ide adalah dengan melakukan riset pasar, melihat tren apa yang sedang viral. Jika sudah menemukannya, maka cobalah untuk menyesuaikannya dengan produk yang anda miliki.

  • Ciptakan Timeline Video yang Menarik

Setelah mendapatkan ide yang matang, anda bisa memulai dengan membuat timeline yang menarik. Disini, anda perlu memastikan jika timeline sudah mencakup bagian pembuka, inti permasalahan, solusi hingga berujung ke Call to Action. By the way, call to action adalah sepatah dua patah kata yang berfungsi untuk menggiring audiens menggunakan solusi dari anda. Misalnya: memilih jasa atau membeli produk yang anda tawarkan.

  • Buat Template

Untuk memudahkan proses pembuatan storyboard untuk video marketing, anda bisa membuat template. Template ini bersisi tentang hal-hal penting yang harus anda sampaikan atau munculkan dalam beberapa durasi video.

  • Visualisasikan Ide

Cara penting selanjutnya adalah dengan memvisualisasikan idea tau gagasan. Disini, anda membutuhkan skill menggambar yang handal. Namun, jika tidak memungkinkan, anda bisa memvisualisasikannya dengan gambar-gambar di internet yang sesuai dengan konsep yang anda kehendaki.

  • Masukkan Detail Adegan

Agar audiens mudah memahami storyboard anda, anda perlu menambahkan detail adegan yang merepresentasikan pesan. Misalnya seperti nama adegan, penjelasan adegan dan dialog. Detail adegan ini akan memudahkan anda sekaligus juga audiens.

  • Revisi storyboard

Jangan segera puas dengan hasil storyboard anda. Karena storyboard berfungsi untuk video marketing, maka mintalah bantuan orang lain untuk melakukan revisi. Jika perlu, minta mereka untuk memberikan kritik dan saran yang jujur terkait storyboard yang baru anda buat.

Jasa Pembuatan Konten Digital

Nah, itu tadi penjelasan tentang 6 Cara Mudah Membuat Storyboard untuk Video Marketing. Jika anda memiliki kebutuhan terkait konten digital dan Jasa Pembuatan Konten Digital, maka anda bisa konsultasikan bersama desainpromosi.co.id. Kalau ada yang ingin ditanykan bisa langsung kontak di bawah ini ya.

Costumer service  : 0856 9528 5999 , 0822  8847 4999 (WA)

Email                    : cs@yoisoweb.com , marketingyoisoweb@gmail.com

Website                 : desainpromosi.co.id

Need help? Let's chat with us!

Silakan Konsultasikan kebutuhan desain anda pada kami

Marketing 1

Rusi

Online

Marketing 2

Zulin

Online

Rusi

halo, ada yang bisa kami bantu? 00.00

Zulin

halo, ada yang bisa kami bantu? 00.00