Trik Cerdas Kelola Akun Sosial Media di Tengah Kesibukan Bisnis – Mengelola akun sosial media menjadi perkara yang gampang-gampang susah. Meski nampak mudah dan sederhana karena kita anggap hanya perlu posting dan bikin caption, namun faktanya, tidak semudah yang bisa kita bayangkan. Lebih dari posting dan membuat caption, kita harus memikirkan ide konten yang menarik yang potensial untuk datangkan trafik, memikirkan caption maupun teks copywriting yang menarik, hingga tampilan Instagram itu bagaimana agar lebih menarik.

Nah, sekompleks itu strategi pengelolaan akun sosial media, tentu membutuhkan effort yang lebih maksimal. Lalu, bagaimana cara kita mengelola akun media sosial di tengah kesibukan kita mengelola bisnis? Well, pada kesempatan ini kami akan bahas sederet trik cerdas mengelola akun sosial media di tengah kesibukan bisnis agar keduanya bisa berjalan beriringan dan maksimal. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak ulasan di bawah ini!

Trik Cerdas Kelola Akun Sosial Media di Tengah Kesibukan Bisnis

Trik Cerdas Kelola Akun Sosial Media di Tengah Kesibukan Bisnis

Trik Cerdas Kelola Akun Sosial Media

  1. Siapkan Kalender Konten

Hal pertama yang penting dari mengelola akun sosial media adalah konten. Tidak sesimpel yang dibayangkan, konten yang kota unggah di sosial media, terlebih untuk sosial media bisnis dan professional haruslah mencerminkan brand identity kita sekaligus memiliki makna tersendiri. Kalender konten sendiri akan memudahkan Anda untuk mempetakan jenis konten yang akan Anda posting di sosial media selama beberapa hari.

Misalnya saja, selama 1 minggu nanti, anda akan memposting konten edukasi produk di hari senin. Lalu berlanjut ke konten interaksi dengan kuis atau meme. Kemudian, kamu bisa lanjutkan dengan konten promosi produk baru. Nah di hari selanjutnya, konten informasi produk lagi dan kemudian kita akhiri dengan tips maupun giveaway.

Tentu, ketika sudah kita petakan, Anda tidak akan blank dan kehabisan ide untuk berkonten di setiap harinya. By the way, tidak hanya konsep konten yang akan anda tuliskan di kalender ini, melainkan juga teks copywritingnya, referensi desain visual, aset gambar hingga caption yang nanti akan kita gunakan.

  1. Siapkan 1 Jam Per hari untuk Membuat Konten

Ketika plan kontennya sudah siap, anda perlu mempersiapkan waktu 1 jam perhari untuk membuat konten. Atau, jika memang sudah punya tim khusus untuk membuat konten sesuai dengan plan di kalender konten, Anda bisa tetap memantau proses nya, melalukan editing, revisi, review dan lain sebagainya. Namun jika memang Anda masih menghandle semuanya sendirian, waktu 1 jam tersebut haruslah kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk mulai membuat konten sesuai dengan plan yang sudah anda buat.

  1. Menjadwalkan Postingan

Hal penting ketika melakukan optimasi media sosial adalah dengan konsisten berkonten dan mengunggahnya ke platform. Meski terlihat mudah karena tinggal posting saja, namun tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Konsistensi dan kesabaran sangat kita perlukan disini. Terlebih bagi anda pebisnis yang super sibuk, meluangkan waktu untuk posting di jam yang konsisten tentu sangat sulit.

Solusinya, menjadwalkan postingan melalui tools yang ada di platform menjadi ide super brilliant. Tools yang bisa anda gunakan misalnya saja Facebook Manager. Tools gratisan tersebut bisa memudahkan Anda untuk menjadwalkan postingan untuk sepekan hingga berbulan-bulan kedepan.

  1. Siapkan Tim Khusus untuk Optimasi Media Sosial

Langkah selanjutnya untuk tetap maksimal dalam berbisnis dan optimasi media sosial adalah dengan mempersiapkan tim khusus yang bertugas untuk menghandle akun sosial media. Meski membutuhkan budget tambahan karena harus hire karyawan, memberikan pelatihan, mempersiapkan alat, gaji dan tunjangan bulanan, dan lain sebagainya, namun Anda tidak perlu repot lagi untuk membuat konten dan melakukan optimasi setiap harinya.

Jasa Optimasi Media Sosial Terpercaya: Desain Promosi

Nah, bagi Anda yang belum punya tim tapi tidak ada waktu untuk mengelola akun media sosial secara maksimal, maka mempercayakan akun sosmed Anda kepada kami adalah ide yang sangat tepat. Yup! Layanan Jasa Optimasi Media Sosial Desain Promosi, bantu Anda dapatkan konten yang berkualitas, desain yang menarik hingga engagement akun yang berpotensi naik maksimal. Nilai plusnya, closingan dan konsumen trust meningkat karena konten di sosial media yang dikelola dengan baik dan professional.

Layanan Jasa Optimasi Media Sosial Desain Promosi sudah mencakup pembuatan konten, brainstorming ide, desain feed, copywriting, riset hashtag, posting dan optimasi hingga monthly report. Bahkan, Anda pun bisa dapatkan gratis konsultasi seputar digital marketing.

Bagaimana Menghubungi Admin Kami?

Nah, untuk segera melakukan optimasi sosial media bersama tim kami, yuk hubungi kami disini!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *