10 Buku Desain Grafis Terpopuler – Apakah anda tertarik untuk mempelajari desain grafis? Sebelum mencoba terjun ke desain grafis alangkah baiknya jika anda membaca buku desain grafis pilihan. Dengan membaca buku, anda dapat menambah ilmu serta dapat mempraktikkan ilmu tersebut agar kemampuan anda semakin terasah.

Referensi 10 Buku Desain Grafis Terpopuler Desainer Wajib Punya

Referensi 10 Buku Desain Grafis Terpopuler Desainer Wajib Punya

Tapi, referensi buku apa aja sih yang cocok buat  menambah ilmu desain grafis anda? berikut kami sajikan 10 buku desain grafis terpopuler yang wajib dipunyai. Nah, pada kesempatan kali ini, desainpromosi akan merekomendasikan 10 Buku Wajib untuk para designer grafis, apa saja? Catat ya!

10 Buku Desain Grafis Terpopuler

Agar bisa menguasai desain grafis tentunya membutuhkan waktu yang lama, atau bisa saja tidak ada ujungnya untuk bisa terus berkembang.  Inilah 10 buku desain grafis paling rekomended untuk dibaca.

  • Making and Breaking the Grid (2005), karya Timothy Samara

Timothy Samara berusaha untuk menghadirkan detail konsep grid dalam sebuah desain grafis. Melalui buku ini, anda bisa dengan mudah memperdalam konsep grid dalam sebuah desain. Tentu, tidak perlu repot lagi, karena Timothy berusaha menyuguhkan bacaan yang simpel dan mudah untuk dipahami sekalipun untuk pemula.

  • The Elements of Typographic Style (2013), karya Robert Bringhurst

Jika Timothy berfokus pada grid, Robert Bringhurst akan lebih fokus pada penggunaan font dan typografi. Tidak hanya sekedar memberikan rekomendasi font, anda juga bisa mendapatkan informasi lengkap terkait sejarah, fungsi dan tujuan. Dalam buku ini, anda pun bisa dengan mudah belajar bagaimana sebuah font bisa memperkuat tujuan dan menunjukkan maksud dari sebuah desain grafis. Setelah membaca penjelasan tentang Grid, penjalasan Robert tentang Font bisa jadi rekomendasi yang tepat untuk anda.

  • The Elements of Graphic Design (2011), karya Alex W.White

Nah, bagi anda yang benar-benar masih baru dalam dunia desain grafis, buku karya Alex A. White ini bisa jadi solusi paling tepat. Disini, si penulis berusaha menjelaskan secara detail dan sederhana terkait elemen-elemen dasar dalam desain grafis. Termasuk di dalamnya seperti sejarah, detail, elemen penting hingga tujuan. Tidak hanya itu, anda juga bisa dengan mudah mempelajari konsep dasar tipografi, visual colors dan sejenisnya.

  • Just My Type: A Book About Fonts by Simon Garfield (2012), Karya: Simon Garfield

Salah satu keunikan dari buku karya Simon Garfield ini adalah tidak hanya memaparkan informasi terkait font melainkan juga cerita unik di baliknya. Misalnya nih cerita mengenai bagaimana gaya font Helvetica dan comic sans dapat menjadi populer hingga saat ini. Selain itu, anda juga dapat menemukan cerita bagaimana president barrack obama lebih memilih font gotham atau amy winehouse. Bagaimana? Tertarik membacanya?

  • Logo: The Reference Guide to Symbols and Logotype sby Michael Evamy (2015), Karya: Michael Evamy

Semua designer grafis pasti sepakat nih jika logo adalah sebuah elemen penting dalam sebuah desain dan branding. Meski terlihat simpel, namun mendesain sebuah logo sangatlah sulit. Hal ini karena logo merepresentasikan visi misi sebuah perusahaan.

Nah, buku karya Michael Evamy ini tepat banget jika anda penasaran untuk mengetahui seputar cara mendesain sebuah logo. Tidak hanya tutorial, melainkan juga filosofi penting dari sebuah desain logo. Anda juga bisa menemukan sedikitnya 150 logo perusahaan ternama di dunia sekaligus dengan perjalanan logo tersebut bisa tercipta.

  • Type: AVisual History of Typefaces and Graphic Styles (2013), Karya: Aiston W. Purvis & Jan Tholenaar

Jika anda suka dengan sesuatu yang terlihat elegan, maka buku karya dua desainer hebat dunia ini bisa jadi rekomendasi yang tepat. Yup! Buku ini lebih fokus pada menjelaskan sejarah sekaligus penggunaan font dalan desain agar terlihat lebih elegan. Misalnya, penggunaan jenis font dalam roman, bold, semi-bold, italic, broad fonts dan juga narrow.

  • Paul Rand: A Designer’s Art (2016), Karya: Paul Rand

Dalam buku ini, Paul Rand berusaha menunjukkan sisi emosionalitas dalam sebuah karya desain grafis. Paul berusaha untuk fokus pada bagaimana sebuah karya desain grafis bisa tercipta, filosofinya hingga pergulatan emosi di baliknya. Lewat buku ini juga, si penulis berusaha menunjukkan bagaimana interaksinya dengan konsumen. Serta sejumlah tips bagaimana sebuah karya bisa membuat konsumen senang.

  • How To Be a Graphic Designer, Without Losing Your Soul by Adrian Shaughnessy (2010), Karya: Adrian Shaughnessy

Jika kalian merasa bimbang dengen pekerjaan desainer grafis, maka anda perlu membaca buku karya Adrian Shaughnessy berikut. Disini, si penulis berusaha memaparkan bagaimana seorang designer bisa suskes dengan pekerjaannya sekaligus mempertahankan idealismenya dalam mendesain. Tentu, tidak hanya teori, namun si penulis memaparkan sesuatu yang real berdasarkan pengalamannya pribadi.

Harapan setelah membaca buku ini adalah para pemula di dunia desain grafis tidak merasa ragu menggeluti bidang ini. Terlebih untuk tujuan professional bisnis.

  • Pantone: The Twentieth Century in Color by Leatrice Eiseman (2011), Karya: Leatrice Eiseman & Keith Recker

Jika berbicara tentang Leatrice Eisman dan Keith Recker, para designer grafis pasti sudah bisa menebak jika kedua expert ini akan lebih fokus untuk menjelaskan tekait konsep warna. Yup! Kedua penulis ini lebih fokus dalam detail pantone warna, sejarah, fungsi hingga panduan yang tepat untuk menggunakannya.

  • Designing Brand Identity: An Essential Guide for the Whole Branding Team, Karya: Alina Wheeler

Secara lebih terfokus, Alina Wheeler akan lebih fokus pada menjelaskan konsep desain grafis dalam sebuah branding identitas. Entah untuk pribadi maupun bisnis, desain grafis akan sangat berperan penting dalan sebuah proses branding. Jika anda tertarik dengan hal ini, maka buku Alina ini bisa menjadi rekomendasi yang paling tepat.

Jasa Desain Grafis Murah dan Berpengalaman

Nah, jika saat ini anda sedang mengelola sebuah bisnis dan tidak punya banyak waktu untuk belajar desain, memilih Jasa Desain Grafis bisa jadi pilihan yang tepat. Namun, tidak hanya sekedar memilih, anda pun harus cermat dalam menentukan partner dalam mendesain kebutuhan promosi maupun branding anda.

Nah, Desainpromosi.co.id bisa menjadi partner yang tepat untuk tujuan tersebut. Kami adalah perusahaan yang sudah berpengalaman lebih dari 7 tahun dalam mengelola dunia digital marketing. Termasuk di dalamnya adalah desain grafis dan admin media sosial.

Tim Design kami sudah berpengalaman dalam mendesain berbagai fungsi dan tujuan. Tentu, kami pun bisa lebih mudah dalam menerjemahkan konsep yang ada di kepala anda menjadi sebuah desain yang menarik.

Bagaimana Cara Menghubungi Admin Desainpromosi.co.id?

Apakah anda sudah menentukan layanan yang anda butuhkan di desainpromosi? Fyi, kami tidak hanya melayani pembuatan logo saja, melainkan juga penyedia jasa konten digital, pembuatan website dan digital marketing. Jika ingin berkonsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi admin kami di:

Costumer service : 0856 9528 5999 , 0822  8847 4999, 0819 1106 8999 (WA)

Email                      : cs@yoisoweb.com, marketingyoisoweb@gmail.com

Website                 : www.desainpromosi.co.id